Dampak Pemadaman Siaran TV Analog Mulai Memprihatinkan, Nenek TikTok Curhat ke Aldebaran dan Andin Ikatan Cinta

Minggu, 06 November 2022 - 11:15 WIB
loading...
Dampak Pemadaman Siaran TV Analog Mulai Memprihatinkan, Nenek TikTok Curhat ke Aldebaran dan Andin Ikatan Cinta
Dampak pemadaman siaran tv analog mulai merugikan masyarakat kecil. Foto/Screenshoot TikTok
A A A
JAKARTA - Dampak siaran TV analog dimatikan mulai terasa. Seorang nenek viral di TikTok karena curhat ke Aldebaran dan Andin Ikatan Cinta .

Curhatan itu diunggah oleh pemilik akun TikTok @dc.diasoxs baru-baru ini. Dalam unggahan itu diperlihatkan video seorang nenek yang merasa sedih karena tidak lagi bisa menonton serial drama televisi kesayangannya, Ikatan Cinta yang tayang di RCTI.

Pasalnya akibat pelaksanaan kebijakan Analog Switch Off ( ASO ), televisi milik nenek yang ada di TikTok itu tidak lagi bisa menayangkan serial Ikatan Cinta.

"Al, Andin, ya bagaimana ini teve gua enggak ada gambarnya pisan. Boro-boro bisa nonton elo, ketinggalan episode ini mah," ujarnya sedih.

Baca juga : Ruwetnya Tangkap Siaran TV Digital, Beli STB Malah Tidak Berguna

Curhatan nenek tersebut langsung mendapatkan perhatian besar dari pengguna TikTok. Total ada 221 komentar menanggapi kesedihan nenek tersebut.

"Curahan hati emak-emak nih dari kemarin, semenjak enggak ada sinyal atau peralihan ke TV digital," tulis pemilik akun @user1666137478099.

Keprihatinan terhadap nasib masyarakat kecil juga disuarakan pengguna TikTok lainnya. Pasalnya diyakini kebijakan ASO itu memang dampak paling besar terasa oleh masyarakat kalangan bawah.

"Sabar ya mak, In Sya Allah ada orang baik buat kita-kita yang kecil," tulis pemilik akun @YayatPretty.

Baca juga : ASO Bikin Rakyat Kecil Makin Susah, Nonton Upin Ipin Saja Tidak Bisa
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2048 seconds (11.210#12.26)