Facebook Perluas Profil Profesional untuk Semua Pengguna, Ini Keuntungannya

Jum'at, 04 November 2022 - 15:37 WIB
loading...
Facebook Perluas Profil Profesional untuk Semua Pengguna, Ini Keuntungannya
Facebook memperluas profil profesional secara global, memungkinkan semua orang untuk menunjukkan keahlian dan kemampuan mereka dengan cara baru. Ilustrasi/sentinelassam
A A A
MENLO PARK - Facebook memperluas profil profesional secara global, memungkinkan semua orang untuk menunjukkan keahlian dan kemampuan mereka dengan cara baru. Sebelumnya fitur ini eksklusif hanya untuk halaman bisnis.

Pertama kali diluncurkan Desember lalu hanya untuk individu yang berbasis di AS, "Mode Profesional" Facebook adalah pengaturan profil yang memberikan akses ke fitur yang dulunya eksklusif untuk Pages. Mode profesional menghilangkan kebutuhan untuk membuat Halaman Facebook untuk menampilkan konten Anda kepada audiens yang lebih besar.

Dikutip dari laman searchenginejournal, Jumat (4/11/2022), mode Profesional mencakup berbagai fitur, mulai dari peluang monetisasi hingga alat kreatif dan sumber daya pendidikan. Dengan mengaktifkan tambahan fitur gratis ini ke Facebook, Mode Profesional menawarkan cara baru bagi pengguna untuk mendapatkan uang sebagai pembuat konten, di antaranya melalui:

Baca juga; Facebook Siapkan Banyak Fitur Baru ke Instagram

1. Reels Play di Facebook: Program bonus yang memungkinkan pembuat konten AS mendapatkan uang dari Reels.
2. Bintang (Stars): Mirip dengan 'bit' Twitch dan hadiah virtual TikTok, Bintang memungkinkan pembuat konten yang memenuhi syarat dalam mode profesional untuk mendapatkan uang langsung dari penggemar.
3. Iklan sela (In-stream ads): Dapatkan uang dengan mengaktifkan iklan sebelum, selama, dan setelah video berdurasi lebih panjang. Facebook juga menguji iklan di Reels.
4. Langganan (Subscriptions): Memungkinkan penggemar untuk meningkatkan dukungan mereka kepada pembuat konten dengan langganan bulanan dan memungkinkan pembuat konten untuk membagikan konten khusus pelanggan.

Baca juga; Facebook Tambahkan Layanan Musik Video di Facebook Watch
Facebook Perluas Profil Profesional untuk Semua Pengguna, Ini Keuntungannya


Mode Profesional Facebook sekarang tersedia untuk semua pengguna. Berikut langkah untuk mengaktifkannya:
1. Buka profil Facebook Anda.
2. Di bawah tajuk profil Anda, klik atau ketuk tombol menu di sisi kanan.
3. Klik atau ketuk Aktifkan mode profesional.
4. Untuk mengonfirmasi, klik atau ketuk Aktifkan.
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3046 seconds (10.55#12.26)