Saingi TikTok, Google Beli Startup Avatar AI

Selasa, 01 November 2022 - 15:10 WIB
loading...
Saingi TikTok, Google Beli Startup Avatar AI
Melawan TikTok, Google beli perusahaan Avatar AI. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Aplikasi TikTok yang terus banyak pengunduhnya, membuat Google secara diam-diam mengakuisisi Alter, startup yang berspesialisasi di bidang artificial intelligence (AI) untuk menghasilkan avatar bagi pengguna dan merek media sosial.

Perusahaan baru-baru ini membayar sekitar USD100 juta atau setara Rp 1,5 triliun untuk membeli Alter. Akuisisi berlangsung sekitar dua bulan lalu tanpa Google mengumumkannya secara terbuka.

BACA JUGA - Twitter Tertarik Beli TikTok

Pada hari Kamis, situs pencarian terbesar itu mengkonfirmasi pembelian tetapi tidak mengungkapkan ketentuan keuangan dari kesepakatan tersebut. Namun dilaporkan Google membeli Alter untuk bersaing lebih baik dengan TikTok.

Alter mulai hidup sebagai Facemoji, menawarkan platform yang dapat digunakan pengembang lain untuk menambahkan sistem pembuatan avatar ke aplikasi dan game mereka.

Chief co-founder dan operating officer Alter Jonathan Slimak baru-baru ini turun ke LinkedIn untuk berbagi bahwa dia memulai posisi "membangun Avatar di Google" melansir dari Engadget, Selasa (1/11/2022).

Bagaimana tim dan teknologi Alter dapat membantu Google bersaing lebih baik melawan TikTok tidak jelas. YouTube Shorts, Google mengambil format video bentuk pendek, sudah sukses bagi perusahaan.

Setelah peluncuran global pada musim panas 2021, Google mengumumkan Juni lalu bahwa platform tersebut memiliki 1,5 miliar pengguna aktif bulanan.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2692 seconds (11.252#12.26)