Tanda WhatsApp Sedang Dibajak yang Sering Disepelekan

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 21:12 WIB
loading...
Tanda WhatsApp Sedang Dibajak yang Sering Disepelekan
Tanda WhatsApp sedang dibajak. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Tanda WhatsApp sedang dibajak tak banya orang mengetahui karena keterbatasan informasi. Hal ini menjadi salah satu yang menarik perhatian para penggunanya untuk mendaftarkan nomor ponsel mereka di WhatsApp tanpa memerlukan informasi lain dan membuat proses pendaftaran menjadi mudah.

WhatsApp juga menambahkan banyak fitur dari tahun ke tahun yang disukai penggunanya dan juga menjadi inspirasi platform chatting lainnya untuk ditambahkan menjadi rekomendasi mereka.



Karena banyaknya pengguna aplikasi WhatsApp, hal ini juga bisa menjadi incaran bagi para hacker untuk meretas akun WhatsApp pengguna lain.

Biar dipahami dampak besar jika akun Whatsapp pengguna lain diretas oleh para hacker, entah tujuannya untuk bisnis atau yang lain tetapi saja hal itu akan merugikan banyak pihak.

Lalu bagaimana cara pengguna WhatsApp tau, apabila akunnya telah diretas? Berikut ini ada tanda-tandanya.

Salah satu tanda apabila WhatsApp anda diretas yaitu, bisa disadari bahwa kinerja aplikasi WhatsApp anda menerima banyak ‘Warning’ tentang perubahan kata sandi atau permintaan otentikasi apapun ketika pengguna tidak mengubah apapun di Aplikasinya.

Ada kontak baru yang telah ditambahkan ke daftar kontak tanpa sepengetahuan pengguna. Untuk pengguna WhatsApp, itu akan menambahkan kontak setelah pengguna masuk ke perangkat baru jadi jika pengguna memiliki kontak yang tidak dikenal, ada kemungkinan WhatsApp-nya telah diretas.

Pengguna juga bisa memeriksa pesan yang telah dikirim. Jika pengguna melihat pesan yang tidak yakin sudah dikirim, maka ada kemungkinan akun WhatsApp telah diretas.

Ada pesan dan grup yang tidak dikenal. Ini menjadi tanda yang sangat valid apabila pengguna WhatsApp mengalami ini, harus segera pergi memperbaiki peretasan dan mengikuti langkah-langkah yang ada.

Setelah itu apa yang harus dilakukan apabila pengguna mengetahui bahwa WhatsApp-nya tela diretas?
Jika akun Anda telah diretas, coba lakukan beberapa langkah ini :

1. Atur ulang kata sandi

Ketika WhatsApp telah diretas, pastikan anda sudah mengatur ulang kata sandi ke WhatsApp anda. Setidaknya langkah pertama ini memberi kenyamanan dan antisipasi bahwa peretas tidak akan dapat mengakses akun WhatsApp Anda.

2. Jangan keluar dan masuk kembali

Peretas bisa mencoba mengakses akun Anda dengan mengirimkan kode verifikasi sampai akun Anda bisa terkunci. Ketika Anda menerima notifikasi terkait verifikasi, sebaiknya hiraukan saja dan jangan keluar sama sekali.

3. Beri tahu kontak Anda

Ketika Anda tahu bahwa Whatsapp Anda telah diretas, Anda harus mencegah adanya kejadian yang tidak diinginkan yang mengataskan namakan akun Whatsapp Anda. Beritahukan pada kontak Anda bahwa Whatsapp Anda telah diretas, jadi mereka tidak menerima pesan apapun dari Anda.

MG / Navizia Louvitrioktavia
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)