Tanda WhatsApp Sedang Dibajak yang Sering Disepelekan

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 21:12 WIB
loading...
Tanda WhatsApp Sedang Dibajak yang Sering Disepelekan
Tanda WhatsApp sedang dibajak. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Tanda WhatsApp sedang dibajak tak banya orang mengetahui karena keterbatasan informasi. Hal ini menjadi salah satu yang menarik perhatian para penggunanya untuk mendaftarkan nomor ponsel mereka di WhatsApp tanpa memerlukan informasi lain dan membuat proses pendaftaran menjadi mudah.

WhatsApp juga menambahkan banyak fitur dari tahun ke tahun yang disukai penggunanya dan juga menjadi inspirasi platform chatting lainnya untuk ditambahkan menjadi rekomendasi mereka.

BACA JUGA - Ciri Ciri WhatsApp Diblokir dan Cara Memblokir Kontak WhatsApp Orang Lain

Karena banyaknya pengguna aplikasi WhatsApp, hal ini juga bisa menjadi incaran bagi para hacker untuk meretas akun WhatsApp pengguna lain.

Biar dipahami dampak besar jika akun Whatsapp pengguna lain diretas oleh para hacker, entah tujuannya untuk bisnis atau yang lain tetapi saja hal itu akan merugikan banyak pihak.

Lalu bagaimana cara pengguna WhatsApp tau, apabila akunnya telah diretas? Berikut ini ada tanda-tandanya.

Salah satu tanda apabila WhatsApp anda diretas yaitu, bisa disadari bahwa kinerja aplikasi WhatsApp anda menerima banyak ‘Warning’ tentang perubahan kata sandi atau permintaan otentikasi apapun ketika pengguna tidak mengubah apapun di Aplikasinya.

Ada kontak baru yang telah ditambahkan ke daftar kontak tanpa sepengetahuan pengguna. Untuk pengguna WhatsApp, itu akan menambahkan kontak setelah pengguna masuk ke perangkat baru jadi jika pengguna memiliki kontak yang tidak dikenal, ada kemungkinan WhatsApp-nya telah diretas.

Pengguna juga bisa memeriksa pesan yang telah dikirim. Jika pengguna melihat pesan yang tidak yakin sudah dikirim, maka ada kemungkinan akun WhatsApp telah diretas.

Ada pesan dan grup yang tidak dikenal. Ini menjadi tanda yang sangat valid apabila pengguna WhatsApp mengalami ini, harus segera pergi memperbaiki peretasan dan mengikuti langkah-langkah yang ada.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1846 seconds (11.97#12.26)