Cara Daftar Akun di sscascn.bkn.go.id untuk Pendaftaran PPPK 2022

Selasa, 25 Oktober 2022 - 13:45 WIB
loading...
Cara Daftar Akun di sscascn.bkn.go.id untuk Pendaftaran PPPK 2022
Cara daftar akun di sscasn.bkn.go.id bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Foto DOK sscn bkn
A A A
JAKARTA - Cara daftar akun di sscasn.bkn.go.id bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Bagi Anda yang berminat untuk mengikutinya, bisa segera langsung membuat akun SSCASN terlebih dahulu di laman sscasn.bkn.go.id.

Untuk diketahui, sebelumnya pemerintah melalui Kemendikbudristek telah resmi membuka pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2022 untuk jabatan fungsional guru .

Mengutip informasi dari laman Badan Kepegawaian Negara (BKN), SSCASN merupakan akronim dari Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara. Adapun laman tersebut merupakan situs resmi pendaftaran ASN secara nasional.

Baca juga : Cara Login SSCASN untuk Seleksi CPNS dan PPPK, Ternyata Mudah!

Tak hanya PPPK, situs tersebut juga kerap dibuka untuk seleksi pendaftaran lain seperti CPNS serta pendaftaran Sekolah Kedinasan (Sekdin).

Lantas, bagaimana cara daftar akun di sscasn.bkn.go.id untuk pendaftaran PPPK 2022? Berikut ulasannya seperti dikutip dari pemberitaan Sindonews.

1. Pertama, sebelum mengakses laman resminya, silahkan untuk mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan terlebih dahulu, seperti KTP, KK, Ijazah, dan lain sebagainya.

2. Setelah itu, langsung saja kunjungi laman resminya di sscasn.bkn.go.id melalui browser perangkat Anda.

3. Kemudian buatlah akun baru atau klik Registrasi.

4. Setelahnya, isikan data pribadi yang diminta dengan cermat dan benar. Jangan sampai salah data. Ikuti semua instruksinya hingga selesai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2104 seconds (0.1#10.140)