Indonesia Bersiap Migrasi ke TV Digital, TCL Luncurkan Layanan Berkonsep Digital

Rabu, 12 Oktober 2022 - 11:09 WIB
loading...
Indonesia Bersiap Migrasi ke TV Digital, TCL Luncurkan Layanan Berkonsep Digital
Kementerian Komunikasi dan Informatika ( Kominfo ) segera menyuntik mati siaran TV analog (ASO) di wilayah Jakarta Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika ( Menkominfo ) Johnny G Plate mengungkapkan bahwa Indonesia tengah bersiap melakukan migrasi dari televisi analog ke TV Digital atau yang dikenal Analog Switch Off (ASO).

Untuk mensukseskan program itu, TCL Electronics, hari ini mengumumkan website resmi TCL yang baru saja diluncurkan. TCL menyediakan beragam produk-produknya yang dapat dibeli langsung oleh konsumen melalui website TCL resmi ini, mulai dari TV Android, TV Google, ukuran 32 inch hingga 75 inch. Tak ketinggalan juga produk TCL Air Conditioner dan Mesin Cuci.

BACA JUGA - TV Analog Segera Berakhir, Ini Cara Berganti TV Digital

Konsumen dapat memilih produk TV Google TCL yang telah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Dolby Vision, Dolby Atmos, Wide Color Gamut, MEMC dan juga Handsfree Voice Control.

'' Selain itu terdapat TV keluaran terbarunya TCL yaitu Mini LED seri C835 yang membawa segudang benefit. Mini LED memiliki ukuran lampu latar LED 5 kali lebih kecil (0,02 inci), ini penting untuk proses micro dimming yang lebih sempurna. Kita akan melihat gambar yang lebih realistis dengan cahaya dan bayangan di semua sisi gambar. Warna lebih akurat di area terang dan gelap, jadi kita akan sangat puas melihat gambar yang sangat kontras dan cerah,'' tutut Peter Chen, General Manager TCL Indonesia dalam keterangan pesrnya Selasa di Jakarta (12/10/2022).

Semakin banyak membeli produk-produk TCL di website resminya TCL maka semakin banyak pula diskon yang akan didapat oleh konsumen, dapatkan hingga 60%.

Khusus konsumen yang baru pertama kali membeli di website resminya TCL akan mendapatkan potongan harga Rp 350 ribu dan tambahan Rp 150 ribu, voucher hingga jutaan rupiah, gratis 3 bulan Vidio Platinum dan 3 bulan Viu Premium.

Sementara itu, Komisioner KPI Pusat Hardly Stefano Fenelon Pariela mengatakan, televisi digital bukan siaran televisi yang dapat diakses melalui internet atau yang kini kerap dikenal dengan streaming. Sebagaimana diketahui, untuk mengakses informasi dan hiburan melalui siaran streaming tidak gratis, masyarakat memerlukan pulsa atau paket data. Berbeda dengan menonton siaran televisi digital.

“Walaupun sama-sama menggunakan teknologi digital, siaran televisi digital bukanlah siaran televisi melalui internet atau streaming,” ujar Hardly.

Jadi, bagi masyarakat, kata dia, bersiaplah menyambut era baru televisi digital. Siaran televisi lebih berkualitas yang disajikan oleh berbagai lembaga penyiaran di Tanah Air.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2688 seconds (11.210#12.26)