Baru Rilis, Intip 3 Fitur Terbaru yang Hadir di Aplikasi Discord

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 16:15 WIB
loading...
Baru Rilis, Intip 3 Fitur Terbaru yang Hadir di Aplikasi Discord
Discord baru saja menghadirkan sejumlah fitur terbaru yang akan bergabung dengan layanannya. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Beberapa waktu yang lalu, Discord baru saja menghadirkan sejumlah fitur terbaru yang akan bergabung dengan layanannya. Discord merupakan sebuah aplikasi voice chat gratis. Biasanya, platform ini sering digunakan para pemain game online untuk saling berkomunikasi.

Dikutip dari laman Comicbook, Discord sebelumnya telah mengungkapkan akan menambah sederet fitur terbaru dalam waktu dekat. Diantaranya adalah App Directory, Activities, hingga Nitro Basic.

Baca juga : Microsoft Jadi Pembeli Potensial Discord Inc

1. Fitur App Directory

Fitur terbaru Discord yang pertama adalah App Directory atau Direktori Aplikasi. Dalam penggunaannya, fitur ini nantinya akan memungkinkan admin untuk menambahkan, sekaligus mengakses server apapun yang mereka kelola tanpa harus melalui aplikasi pihak ketiga atau mesin pencari.

Selain itu, bagi pengembang aplikasi tertentu juga nantinya bisa menjual fitur premium secara native di platform bersamaan dengan peluncuran App Directory ini.

2. Fitur Activities

Fitur berikutnya yang hadir adalah Activities. Sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan para pengguna Discord untuk melakukan lebih banyak aktivitas. Misalnya bermain game bersama, menonton film bersama, dan lain sebagainya.

Untuk mengaksesnya, moderator atau admin harus masuk terlebih dahulu ke opsi menu ‘Voice Channels’. Setelahnya, pilih tombol ‘Activities’ yang ditandai dengan ikon ‘Roket’ pada bagian sudut kiri aplikasi.

Baca juga : Ingin Interaksi Aman Saat Main Games? Gunakan Discord

Lebih lanjut, fitur Activities juga bisa diakses untuk bermain game bersama atau mabar. Namun, sejumlah game seperti Sketch Heads, Poker Night, dan lainnya hanya bisa dimainkan bagi pengguna yang berlangganan premium Nitro.

3. Nitro Basic

Pada 20 Oktober 2022, pengguna Discord bisa mulai berlangganan Nitro Basic dengan membayar sekitar $2,99 per bulan. Beberapa keuntungan yang bisa didapatkan diantaranya adalah sebagai berikut.

-Upload foto, video, atau file lain hingga 50MB.
-Mendapat lencana profil Nitro menarik yang menunjukan dukungan pengguna.
-Akses emoji yang dibuat khusus secara bebas dari server manapun.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)