Cloud Ace Indonesia Kenalkan Layanan SAP di Google Cloud

Kamis, 13 Oktober 2022 - 13:03 WIB
loading...
Cloud Ace Indonesia Kenalkan Layanan SAP di Google Cloud
Cloud Ace Indonesia menyatakan sistem SAP di Google Cloud akan meningkatkan kinerja perusahaan. Foto/DOK. Cloud Ace Indonesia.
A A A
JAKARTA - PT Cloud Ace Integra atau Cloud Ace Indonesia punya terobosan baru untuk perusahaan yang ingin meningkatkan produktivitas dan efisiensi biaya operasional. Dalam acara bertajuk "SAP on Google Cloud -Intelligent Insights for Business Transformation" yang digelar pada Rabu (12/10/2022) kemarin, Cloud Ace Indonesia menyebutkan hal itu bisa terwujud dengan memaksimalkan layanan SAP di Google Cloud.

Dalam acara itu hadir berbagai pakar teknologi informasi diantaranya Martinus Krista H. dari NTT Data, Budi Setiawan, Customer Solutions Consultant dari Google Indonesia dan Muhamad Kamal, Country Industry Technical
Specialist dari Intel.

Eric Endro, Business Development Manager Cloud Ace Indonesia, menjelaskan penggunaan SAP di Google Cloud akan membuat bisnis customer bekerja lebih cerdas, bergerak lebih cepat, dan melakukan lebih banyak hal dengan lebih sedikit usaha dibandingkan dengan sistem lama (legacy system). Hasilnya adalah ketersediaan meningkat secara dramatis, peningkatan produktivitas karyawan, sambil mendorong pengembalian investasi (ROI) secara impresif.



Cloud Ace Indonesia Kenalkan Layanan SAP di Google Cloud


“Saat ini belum banyak pengguna atau perusahaan yang mengimplementasikan SAP dalam ekosistem Google Cloud. Padahal solusi ini memiliki banyak keunggulan salah-satunya infrastruktur bersertifikasi SAP yang tentu saja mempunyai ketersediaan tinggi (high availability) dengan biaya lebih efisien," jelas Eric Endro.



Dia melanjutkan SAP di Google Cloud itu nantinya akan membuat para pengguna mampu memecahkan masalah pada sistem lama dan mengembangkan inovasi lebih banyak. Beberapa di antaranya adalah mengurangi kehilangan produktivitas dan pendapatan karena downtime tak terjadwal hingga 98 persen, lebih sedikit waktu untuk menerapkan komputasi dan penyimpanan baru hingga 98 persen, biaya operasi infrastruktur selama 3 tahun yang lebih rendah di 46 persen dan peningkatan kinerja tim IT yang lebih efisien mencapai 56 persen.

“Cloud Ace Indonesia sebagai Managed Service Provider (MSP) Partner Google Cloud di Indonesia dan regional Asia Pasifik (APAC) saat ini telah mempunyai 12 Spesialisasi Google Cloud, dan menjadikan Cloud Ace sebagai Google Cloud Partner World Leadin Specializations. Saat ini, kami memiliki 76 expertise dalam layanan Google Cloud dan terus konsisten berupaya menambah expertise baru di layanan Google Cloud. Sebagai contohnya saat ini Cloud Ace Indonesia merambah layanannya ke produk SAP," terang Eric Endro.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)