Ini Dia Cara Mematikan Suggested Notification di Windows 11

Rabu, 05 Oktober 2022 - 06:00 WIB
loading...
Ini Dia Cara Mematikan Suggested Notification di Windows 11
Di bagian Windows 11 seringkali Microsoft memasukkan konten suggested yang isinya iklan barang atau produk serta tips atau hal lainnya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Di bagian Windows 11 seringkali Microsoft memasukkan konten suggested yang isinya iklan barang atau produk serta tips atau hal lainnya. Tujuan fitur ini untuk menginformasikan tata cara menggunakan komputer Windows 11 agar lebih baik dan efisien.

Fitur ini memudahkan penggunanya untuk menggunakan pada Windows 11 berdasarkan ketertarikannya. Namun, bagi mereka yang sudah sering menggunakan windows 11 tentunya hal ini sangat mengganggu.

Tidak perlu khawatir, untungnya Microsoft mengizinkan agar penggunanya dapat menonaktifkan fitur ini. Mematikan fitur ini merupakan suatu hal yang mudah dan sederhana. Berikut cara mematikan suggested notification pada windows 11.

- Buka aplikasi pengaturan pada komputer di Windows 11. Caranya cukup mengklik Start Menu dan pilih aplikasi Pengaturan di komputer atau cari Pengaturan. Kemudian pilih aplikasi dari hasil data pencarian. Atau agar lebih mudah, dapat menggunakan shortcut tombol (Windows+l) di keyboard untuk membuka aplikasi pengaturan tanpa repot mencarinya.

Baca juga; Windows 11 Resmi Dirilis, Ini Deretan Fitur Barunya

- Setelah itu, lihatlah pada jendela pengaturan dan pastikan lebih dulu telah memilih tab system yang terletak di bagian bilah kiri sebelum melanjutkan langkah berikutnya.

- Kemudian pada bagian kanan jendela, cari secara manual atau menggunakan search bar dan pilih Notifications dari daftar pada sistem untuk melanjutkan ke step berikutnya.

- Lalu pada layar notifikasi, gulirkan layar ke bagian bawah halaman kemudian klik Additional Settings untuk memperluas bagian informasi.

- Jika sudah, klik kotak centang yang berada sebelum opsi “Dapatkan Kiat dan Saran Saat Menggunakan Windows” atau “Get tips and suggestions when using windows” yang berfungsi untuk menolak pemberitahuan yang akan disarankan oleh Windows 11.

Baca juga; Microsoft Akan Luncurkan Versi Baru Windows, Apakah Itu Windows 11?
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1496 seconds (10.177#12.26)