Cek dan Ricek Informasi Jadikan Bermedia Sosial Lebih Aman

Senin, 03 Oktober 2022 - 00:48 WIB
loading...
A A A
“Paham akan media sosial bisa membuat kita lebih aman dalam menggunakannya. Selanjutnya kita bisa terhindar dari berita bohong, cyberbullying ataupun penipuan di media sosial”, ungkapnya

Partnership & Strategic Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (MAFINDO) Dewi S. Sari mengatakan cerdas dalam bermedia sosial sangat diperlukan demi keamanan digital penggunanya.

“Keamanan dalam bermedia sosial tidak hanya untuk mengamankan data yang kita miliki, melainkan juga melindungi data pribadi yang bersifat rahasia. Selain itu demi keamanan di ruang digital kita juga harus memperhatikan aspek dalam berbagi informasi”, jelasnya.

Selanjutnya Dewi mengatakan data pribadi kita sangat penting dijaga di ranah media sosial demi keamanan diri kita. “Ada potensi kekerasan antar gender secara daring/online ataupun intimidasi di media sosial, karena itu penting bagi kita untuk menjaga data kita. Selain itu juga untuk mencegah penyalahgunaan data pribadi dan pencemaran nama baik oleh orang yang tidak bertanggung jawab”, katanya.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)