Roblox Copot Permainan Perang antara Tentara Rusia dan Ukraina

Selasa, 04 Oktober 2022 - 10:00 WIB
loading...
Roblox Copot Permainan Perang antara Tentara Rusia dan Ukraina
Roblox akhirnya mencopot game perang tentara Rusia dengan Ukraina. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Roblox akhirnya memutuskan untuk mencopot salah satu mode permainan perang yang memungkinkan pengguna menjadi tentara Rusia dan Ukraina. Dalam mode permainan perang itu pengguna diizinkan untuk saling bertempur dan mengalahkan satu sama lain dengan memilih jadi tentara Rusia atau Ukraina.

Dalam permainan itu Roblox menyediakan dua pilihan lokasi perang. Salah satunya bahkan diberi nama Perang di Larkiv yang jadi pelesetan wilayah Ukraina , Kharkiv.

Perang di Larkiv justru mendapatkan testimoni yang positif dari pengguna. Permainan itu bahkan mendapatkan nilai 71 berdasarkan testimoni pengguna.

Baca juga : Keren, Ford Shelby Cobra Ini Ternyata Bikinan Tangerang

Roblox Copot Permainan Perang antara Tentara Rusia dan Ukraina


Ada juga permainan lokasi lain yang dinamakan Battle for Ukraine. Menariknya Battle for Ukraine justru sudah berbulan-bulan ada di halaman utama Roblox.

Di permainan itu pengguna dapat memilih untuk bertarung untuk Ukraina atau Rusia. Selain itu juga terdapat informasi jumlah tewas selama perang yang diperbarui sepanjang pertandingan berlangsung.

Baca juga : Ini Deretan Mobil Bermotif Batik yang Pernah Gegerkan Indonesia, Ada Toyota Alphard

Saat ini Roblox memang mencopot game kontroversial itu. Pasalnya menurut mereka permainan itu telah melanggar ketentuan komunitas. Saat ini pengguna Roblox tidak lagi bisa mengakses permainan perang-perangan antara tentara Rusia dan tentara Ukraina.

Disebutkan BBC sebanyak 50 juta pemain, terutama anak-anak, masuk ke Roblox. Kebanyakan dari mereka menghabiskan waktu di Roblox dengan menjelajah, bermain mini-game, dan membuat "pengalaman" mereka sendiri.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1417 seconds (10.101#12.26)