Apple Tidak Lagi Gunakan Touch ID di iPhone Baru

Selasa, 04 Oktober 2022 - 09:00 WIB
loading...
Apple Tidak Lagi Gunakan Touch ID di iPhone Baru
Apple sudah tidak lagi menggunakan sistem autentifikasi Touch ID sejak iPhone X diluncurkan pada 2017. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Apple dikabarkan tidak akan lagi menggunakan atau membawa kembali fitur keamanan Touch ID di iPhone baru. Padahal sebelumnya diberitakan perusahaan teknologi yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat itu justru tergoda kembali menggunakan Touch ID.

Menurut jurnalis Boomberg, Mark Gurman, Apple memang sudah mengujicoba teknologi terbaru dari Touch ID. Hanya saja dari pengujian yang dilakukan, Apple sepertinya malah tidak akan menggunakan Touch ID di iPhone baru mereka seperti iPhone 15 atau model termahal lainnya.

Diketahui Touch ID memang sudah tidak digunakan Apple lagi sejak peluncuran perdana iPhone X pada November 2017.

Baca juga : Keren, Ford Shelby Cobra Ini Ternyata Bikinan Tangerang

Apple Tidak Lagi Gunakan Touch ID di iPhone Baru


“Selama beberapa tahun terakhir, ada diskusi di dalam Apple tentang membawa Touch ID kembali ke iPhone kelas atas. Perusahaan telah menguji Touch ID di layar dan bahkan mempertimbangkan untuk meletakkannya di tombol daya. Pada titik ini, saya percaya Face ID akan tetap ada dan Touch ID tidak akan kembali ke iPhone," tulis Mark Gurman.

Hanya saja dia percaya Touch ID bisa saja kembali digunakan khususnya untuk iPhone harga terjangkau seperti iPhone SE. Touch ID saat ini juga tidak digunakan di produk terbaru iPhone 14.

Baca juga : Ini Deretan Mobil Bermotif Batik yang Pernah Gegerkan Indonesia, Ada Toyota Alphard

Saat ini sensor autentikasi yang digunakan Apple hanyalah Face ID. Disebutkan Screenrant, Face ID merupakan fitr autentikasi yang akan terus digunakan Apple ke depannya.

Beberapa pembaruan Face ID bahkan ditambahkan Apple di iPhone 14. Pengguna bisa menambahkan wajah orang lain yang dipercaya bisa menggunakan iPhone 14 miliknya. Selain itu Face ID juga sudah bisa mengenali pengguna meski masih memakai masker.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1386 seconds (11.210#12.26)