5 Perbedaan Prosesor Intel dan AMD, dari Harga hingga Spesifikasinya

Jum'at, 30 September 2022 - 16:51 WIB
loading...
5 Perbedaan Prosesor Intel dan AMD, dari Harga hingga Spesifikasinya
Sejumlah perbedaan antara Intel dan AMD menarik untuk diketahui. Foto DOK vr-zone
A A A
JAKARTA - Sejumlah perbedaan antara Intel dan AMD menarik untuk diketahui. Sekadar informasi, baik Intel maupun AMD merupakan jenis prosesor yang biasa ditemui di laptop atau komputer.

Pada umumnya, sebagian orang yang hendak membeli laptop atau komputer biasanya melihat terlebih dahulu komponen-komponen yang terpasang di perangkat. Termasuk salah satunya adalah pada bagian prosesor.

Baca juga : Intel Rilis Prosesor Gaming, Diklaim Terkencang di Dunia

Lantas, apa saja sebenarnya perbedaan di antara Intel dan AMD ini?

Dikutip dari laman Easy Tech, Intel atau Advanced Micro Devices (AMD) merupakan dua perusahaan berbeda yang memproduksi motherboard dan CPU pada komputer pribadi.

Adapun kedua komponen tersebut (Motherboard & CPU) memiliki peranan penting dari komputer, karena disitulah sebagian besar kerja komputer berpusat.

Berikut beberapa perbedaan prosesor Intel dan AMD :

1. Profil

Integrated Electronics atau Intel merupakan perusahaan multinasional Amerika dengan kantor pusat di Santa Clara, California. Intel sendiri dikenal sebagai pengembang prosesor x86 pertama di dunia, yakni Intel 8086.

Kemudian, untuk AMD sendiri merupakan perusahaan semikonduktor multinasional Amerika dan didirikan oleh Jerry Sanders, Jack Gifford, dan John Carey. AMD muncul sebagai saingan Intel dengan varian Am386 miliknya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)