Cara Menggunakan Fitur Dynamic Island iPhone 14 di HP Android

Jum'at, 30 September 2022 - 09:27 WIB
loading...
Cara Menggunakan Fitur Dynamic Island iPhone 14 di HP Android
Pengguna Android juga bisa menggunakan fitur Dynamic Island seperti di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Apple membanggakan Dynamic Island sebagai salah satu fitur terpenting di iPhone 14. Terutama, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Tapi, sebenarnya pengguna Android pun bisa menggunakan fitur tersebut.

Sebenarnya, Dynamic Island adalah fitur ”gimmick” di iPhone 14. Fungsinya agar notifikasi dapat diakses dengan cara yang “stylish” di bagian notch iPhone 14 yang kini berbentuk seperti pil/tablet itu.

Lewat Dynamic Island, notifikasi muncul sebagai animasi. Mulai WhatsApp, Maps, Musik dan lainnya.

Nah, pengembang aplikasi Android Jawomo memungkinkan pengguna Android mengakses fitur tersebut lewat aplikasi bernama dynamicSpot. Aplikasi tersebut telah diunduh lebih dari 100 ribu kali.

“Dynamic Island tidak bisa dikustomisasi. Nah, versi Android bisa. Anda bisa mengganti interaksi lewat menu settings. Lalu, memilih aplikasi apa saja yang bisa muncul,” tutur Jawamo dalam forum online.

Dynamic Island memang memungkinkan pengguna iPhone untuk melakukan multitasking. Mereka tidak perlu membuka aplikasi satu persatu. Tapi, mengakses banyak aplikasi dalam satu tempat. Mulai dari mengontrol musik, timer, AirDrop, Maps, dan lainnya.



Aplikasi dynamicSpot bisa diunduh gratis. Tapi, ada juga versi premium dengan membayar Rp19 ribu. Versi premium memiliki lebih banyak kustomisasi.

Dan sebenarnya dynamicSpot bukan satu-satunya. Ada juga versi Dynamic Island lain di Android. Salah satunya keluaran GriceMobile yang sudah diunduh 500 ribu kali.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)