Cara Membuat Link Undangan Telepon dan Video Call di WhatsApp, Mudah Banget

Rabu, 28 September 2022 - 15:17 WIB
loading...
Cara Membuat Link Undangan Telepon dan Video Call di WhatsApp, Mudah Banget
Terdapat sejumlah cara membuat link undangan telepon dan video call di WhatsApp yang bisa dilakukan dengan mudah. Foto DOK Ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah cara membuat link undangan telepon dan video call di WhatsApp yang bisa dilakukan dengan mudah. Sekadar informasi, aplikasi WhatsApp baru saja merilis fitur terbarunya yang diberi nama Call Links.

Adapun fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp untuk membagikan tautan atau link panggilan audio atau video call kepada pengguna lain. Teknisnya, dengan mengklik tautan tersebut, mereka akan otomatis bergabung dalam panggilan terkait.

Baca juga : Viral WhatsApp GB, Fiturnya Lebih Hebat dari versi WhatsApp Asli

Dikutip dari laman BGR, fitur terbaru bertajuk Call Links ini cukup mirip dengan cara kerja aplikasi panggilan video lain seperti Google Meet, Microsoft Teams, atau Zoom.

Salah satu bagian terbaiknya adalah tautan yang dibagikan ini bisa diakses oleh siapapun. Bahkan ketika pemilik link tidak menyimpan kontaknya, dia tetap bisa bergabung dengan panggilan asalkan memiliki tautannya.

Selain itu, perlu diketahui juga bahwa fitur Call Links ini masih terbilang sangat baru, sehingga belum semua pengguna WhatsApp bisa mengaksesnya. Nantinya, secara bertahap pihak pengembang akan merilis fitur ini untuk bisa digunakan oleh seluruh pengguna.

Baca juga : Sering Video Call dengan WhatsApp, Ini Trik Menghemat Data Internet

Berikut cara membuat link undangan telepon dan video call di WhatsApp :

1. Pertama, silahkan buka aplikasi WhatsApp di perangkat Anda. Lalu, masuk ke opsi tab ‘Panggilan’.
2. Jika fitur Call Links ini sudah tersedia di akun Anda, nantinya akan terlihat opsi untuk membuat link atau tautan. Letaknya tepat di atas log panggilan dan bertuliskan ‘Create Call Link’ atau ‘Buat Tautan Panggilan’.
3. Setelah itu, langsung saja ketuk opsi Create Call Link. Nantinya, WhatsApp secara otomatis akan membuat sebuah tautan panggilan yang bisa Anda bagikan ke pengguna lain. Sebagai catatan, tautan tersebut bisa digunakan untuk panggilan audio maupun video call.
4. Kemudian, salin tautan atau link yang tersedia. Lalu, kirimkan atau bagikan kepada pengguna lain atau siapa saja yang diinginkan. Nantinya, mereka hanya perlu mengklik tautan tersebut untuk bisa bergabung dalam panggilan.
5. Selesai.

Demikian ulasan mengenai cara membuat link undangan telepon dan video call di WhatsApp dengan mudah. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda. Selamat mencoba!
(bim)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1427 seconds (10.101#12.26)