Satu Video TikTok Dibayar Rp11 Miliar, Ini Biodata dan Kekayaan Khaby Lame

Senin, 26 September 2022 - 16:33 WIB
loading...
Satu Video TikTok Dibayar Rp11 Miliar, Ini Biodata dan Kekayaan Khaby Lame
Menurut Fortune, sumber pendapatan terbesar Khaby Lame datang lewat kerjasama dengan brand. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Khaby Lame saat ini menjelma jadi superstar. Ia adalah TikToker muslim dengan follower terbesar. Mencapai 149 juta followers, mengalahkan Charli D’Amelio.

Pria 22 tahun itu belum lama ini juga membuka rahasia soal pendapatan di videonya. Satu video yang ditonton dan disukai jutaan kali bisa menghasilkan USD750.000 atau Rp11 miliaran.

Menurut Fortune, sumber pendapatan terbesar Khaby Lame datang lewat kerjasama dengan brand. Rata-rata, pria yang tinggal di Chivasso, Italia itu menghasilkan USD400.000 atau Rp6 miliar per video.

Dalam setahun, Khaby Lame diprediksi bisa menghasilkan USD10 juta atau Rp149 miliar. Manager Alessandro Riggio mengatakan, Khaby Lame bisa dibayar hingga USD750.000 untuk satu video TikTok. Diperkirakan tahun ini pendapatannya mencapai USD10 juta tahun. “Rata-rata brand membayar Lame USD400.000 untuk satu postingan TikTok,” beber Riggio yang memiliki agensi digital Iron Corporation.

Sebagai perbandingan, Charli D’Amelio dan saudaranya Dixie telah mengumpulkan USD70 juta hanya dalam dua tahun.

Mulai Dari Bawah
Satu Video TikTok Dibayar Rp11 Miliar, Ini Biodata dan Kekayaan Khaby Lame

Khaby Lame benar-benar memulai dari bawah. Ia seorang hafiz atau penghafal Al Quran. Ia pernah bersekolah di sekolah Al Quran di dekat Kota Dakar, Senegal, saat berusia 14 tahun. Awalnya, ia adalah pekerja pabrik di Chivasso, pinggiran Kota Turin, Italia.

Akibat pandemi Covid-19, dia kehilangan pekerjaannya dan tidak tahu harus berbuat apa. Setelah itu, Lame kemudian mulai mencoba mengunggah video pendek di TikTok.

Ternyata, konten-konten Khaby Lame yang lucu dan sederhana disukai banyak orang. Bahkan, ia tidak bicara sepatah kata pun. Hanya menunjukkan ekspresi wajah saja. Namun, video-videonya cepat sekali viral. Ia juga sering membuat parodi atau reaksi dari postingan-postingan viral lainnya.

Nah, berikut adalah data diri dan kekayaan Khaby Lame:

Satu Video TikTok Dibayar Rp11 Miliar, Ini Biodata dan Kekayaan Khaby Lame

Nama: Khaby Lame
Tanggal lahir: 9 Maret 2000
Kebangsaan: Senegal-Italian (jadi warga negara Italia, August 2022)
Kekayaan: USD15 juta (Rp226 miliar)
Aku media sosial:
TikTok: @khaby.lame (149.5 juta followers | 2.4 miliar like)
Instagram: @khaby00 (79.4 juta followers | 300+ post)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2816 seconds (0.1#10.140)