7 Rekomendasi Game PSP Petualangan Terbaik

Senin, 26 September 2022 - 10:52 WIB
loading...
7 Rekomendasi Game PSP Petualangan Terbaik
Memainkan game PSP kini tidak harus membeli konsolnya, namun dapat melalui emulator PPSSPP yang dapat diunduh di Play Store. Foto DOK god eater wiki
A A A
JAKARTA - Memainkan game PSP kini tidak harus membeli konsolnya, namun dapat melalui emulator PPSSPP yang dapat diunduh di Play Store . Dengan begitu, para gamers dapat memainkan gamenya dengan mudah.

Game PSP bertemakan petualangan ini juga menjadi yang terfavorit. Karena selain menampilkan gameplay yang menghibur, juga menghadirkan jalan cerita menarik.

Baca juga : 10 Game PPSSPP yang Cocok Dimainkan di Android

Berikut 7 rekomendasi Game PSP bertemakan petualangan :

1. God Eater Burst

Game besutan Bandai yang rilis pada 2010 ini mengusung game play hack 'n slash dengan senjata yang cukup unik. Player juga dapat memodifikasi karakter utama sesuai yang diinginkan.

Dalam cerita nantinya player merupakan prajurit baru yang akan melindungi dunia dari kepunahan atas serangan para monster yang memiliki nama nama dewa. Gameplay juga hampir mirip dengan Monster Hunter namun memiliki tingkat kesulitan yang lebih mudah.

Fitur mother base tersedia dalam game ini untuk mengganti peralatan, senjata atau kostum. Game ini juga mendukung multiplayer 4 player dalam menjalankan setiap misinya.

2. Kingdom Hearts - Birth by Sleep

Game PSP ini rilis pada 2010, game ini merupakan sekuel dari seri Kingdom Heart sebelumnya. Datang untuk menjelaskan origins dari masuknya universe Disney ke universe Kingdom Heart.

Tiga pilihan karakter akan diberikan dalam game ini untuk menjalankan story dari perspektif masing masing tokoh dengan dibumbui oleh setiap karakter dari universe Disney.

Dengan grafik kartunis dunia Disney yang unik membuat game ini cocok bagi yang menginginkan elemen RPG ringan dengan elemen petualangan yang magical.

3. Final Fantasy VII - Crisis Core

Rilis pada 2007, game ini merupakan prekuel dari game Final Fantasy VII dengan Zack Fair yang menjadi main protagonis. Nantinya akan dijelaskan beberapa hal yang belum terjawab pada game originalnya.

Sistem pertarungannya kini menjadi hack 'n slash dan tidak menggunakan turn base seperti sebelumnya. Game ini juga dipenuhi cut scene in game yang memiliki grafis mengagumkan.

4. Persona 3 Portable

Dilansir dari channel youtube Under Expert, Persona 3 Portable ini rilis pada tahun 2004 yang merupakan versi PSP dari game PS2 nya. Perubahan mendasar terdapat pada pemilihan karakter laki laki atau perempuan yang berpengaruh pada alternatif story nantinya.

Game ini terbagi menjadi dua dunia yaitu dunia nyata dan dungeon. Dimana pada dunia nyata player dapat membangun social link dan lain sebagainya. Sementara di dungeon akan terdapat pertarungan seru melawan shadow.

Mekanik pertarungan yang diusung adalah turn base yang memang telah jadi ciri khas game persona. Pada dasarnya pertarungan melawan shadow ini adalah penyelesaian konflik di dunia nyata.

5. GTA Vice City Stories

Game ini rilis pada 2006 untuk PSP dan PS2. Game ini merupakan prekuel dari GTA Vice City sebelumnya dimana player akan memerankan karakter Viktor. Dimana gameplaynya dapat membangun dan mengembangkan bisnis properti yang diambil setelah mengalahkan musuh.

Cerita, karakter dan misi yang aneh menjadi salah satu highlight di game ini. Ditambah environment open world yang dapat dieksplorasi tanpa bosan. Ditambah lagi mode multiplayer 6 player yang menarik.

Baca juga : Game PPSSPP Ukuran Kecil Terbaik untuk Iseng Kalau Lagi Bete

6. God Of War - Chains Of Olympus

Rilis pada tahun 2008. Game ini merupakan prekuel dari game God of War pertama yang akan menjelaskan asal muasal mengapa kratos memerangi para dewa.

Seperti pendahulunya game ini masih mengusung kombat hack 'n slash yang cukup brutal. Dimana sepanjang gameplayer akan mendapatkan kombo kombo dan senjata yang dapat di upgrade.

7. Metal Gear Solid - Peace Walker

Game PSP yang rilis pada 2010 ini menceritakan big bos yang membentuk pasukannya sendiri setelah meninggalkan the patriots. Didalamnya juga terdapat mother base yang dapat digunakan untuk upgrade senjata atau customisasi sebelum melaksanakan misi.

Terdapat pula mode multiplayer 4 player yang dapat menjalankan misi atau match. Selain menghadirkan visual yang memanjakan mata, story di game ini juga seru untuk diikuti.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2148 seconds (0.1#10.140)