7 Rekomendasi Merk Mesin Cuci Hemat Listrik yang Terjangkau

Sabtu, 17 September 2022 - 20:51 WIB
loading...
7 Rekomendasi Merk Mesin Cuci Hemat Listrik yang Terjangkau
Mesin cuci hemat listrik tentunya banyak dicari para konsumen rumah tangga. Foto DOK Ist
A A A
JAKARTA - Mesin cuci hemat listrik tentunya banyak dicari para konsumen rumah tangga . Selain dapat mempermudah dalam proses, juga dapat menghemat biaya pengeluaran terkait konsumsi tenaganya.

Meski demikian hanya terdapat beberapa merek mesin cuci saja yang menawarkan fitur hemat listrik dari banyaknya pilihan. Karena itu para konsumen musti selektif dalam memilih barang.

Baca juga : 5 Langkah Membersihkan Mesin Cuci Secara Mandiri

Berikut tujuh rekomendasi merk mesin cuci hemat listrik :

1. Samsung

Kisaran harga : Rp1,8 juta -Rp57 juta

Teknologi Double Storm Pulsator, Air Turbo Drying System dan Transparent Window menjadi andalan merek ini. Didukung dengan Magic Filter yang menjamin pengumpulan kotoran lebih maksimal.

Beberapa produk salah satunya tipe WT853210MG-TC juga dapat melakukan proses pengeringan dengan cepat dengan teknologi anti karat yang menyokongnya.

Body dari mesin cuci Samsung seri ini juga tidak mudah rusak dengan harga yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 1,5 juta hingga Rp 2,2 juta.

2. Panasonic

Kisaran harga : Rp1 juta - Rp17 juta

Fitur Aquabeat Wash yang diusungnya dapat menghilangkan kuman dan membersihkan serat kain. Beberapa produk juga telah dilengkapi dengan water filter sehinggi kebersihan air terjaga.

Bila ingin memilih yang paling hemat listrik maka seri NA-W87FC1-BC1 adalah jawabannya. Mesin cuci ini henya menggunakan 220 watt untuk mencuci dan 150 watt untuk mengeringkan.

Selain itu harganya pun terjangkau di kisaran Rp1,9 juta hingga Rp1,2 juta saja. Dengan harga tersebut sudah mendapatkan berbagai keunggulannya.

3. Sanken

Kisaran harga : Rp936 ribu - Rp13 juta

Mesin cuci yang diberkati dengan Super Spin Dry yang anti karat dan hemat listrik tentu dapat jadi rekomendasi terbaik.

Terutama pada seri TW-7730 yang telah dilengkapi teknologi X-Tor dimana dapat mencuci pakaian dengan jumlah banyak dan memiliki kapasitas yang besar sehingga dapat hemat listrik dalam penggunaannya.

Waktu pengering yang singkat juga membuatnya semakin hemat. Harga dari TW-7730 juga cocok di kantong, yang berkisar di angka Rp1,1 juta sampai Rp1,4 juta.

4. Polytron

Kisaran harga : Rp1 juta - Rp44 juta

Polytron dikenal dengan desainnya yang ramping dan kokoh karena bahannya yang jauh lebih kuat ketimbang plastik biasa. Mampu mencuci dengan tekanan air yang kecil juga menjadi salah satu keunggulannya.

Seri Polytron Zeromatic PAW85511M bisa jadi pilihan karena dapat menampung kapasitas yang cukup besar sekitar 8,5 kg. Mencuci menggunakan mesin ini juga tidak berisik.

Sehingga dapat hemat air dan hemat listrik dalam waktu bersamaan. Harganya sendiri berkisar di Rp2,2 juta sampai Rp2,8 juta.

5. Aqua

Kisaran harga : Rp1 juta - Rp39 juta

Fitur unggulan dari mesin cuci ini ialah Anti Bacteria Treatment dan Dual Spray dengan teknologi UV Protect yang mampu membunuh bakteri hingga 99.9%.

Selain itu untuk seri ASW99XTF hanya memakan daya sebesar 450 watt dengan kapasitas 9 kg yang pasti akan hemat listrik dalam penggunaannya. Harganya juga terjangkau yaitu sekitar Rp 2 jutaan saja.

Baca juga : Mesin Cuci Terjangkau dengan Fitur Mewah, Cek Spesifikasinya!

6. Sharp

Kisaran harga : Rp1 juta - Rp32 juta

Konsumsi pemakaian listrik dan air di mesin cuci ini dapat berkurang dengan adanya teknologi Eco Logic System yang menjadi unggulannya.

Untuk seri Sharp ES-FL1491XW ini termasuk yang paling hemat karena dapat menampung 9,5 kg muatan. Selain itu prosesnya juga tidak berisik.

Namun harga yang diberikan memang cukup mahal, yaitu sekitar Rp 6 jutaan. Harga ini sebenarnya sebanding dengan teknologi yang ditawarkan.

7. Denpoo

Kisaran harga : Rp910 ribu - Rp11 juta

Selain memiliki harga yang terjangkau, mesin cuci ini juga dikenal hemat listrik bersamaan kemampuan memuat berat hingga 10,5 kg.

Kebanyakan mesin cuci seri ini mengusung teknologi front loading sehingga tergolong hemat energi karena hanya menggunakan daya 325 watt.

Denpoo juga dapat membersihkan kotoran dengan mudah dan tidak merusak pakaian sehingga cocok jadi pilihan bagi yang ingin berhemat dengan kualitas yang bagus.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)