10 Game PPSSPP yang Cocok Dimainkan di Android

Rabu, 07 September 2022 - 16:39 WIB
loading...
10 Game PPSSPP yang Cocok Dimainkan di Android
Sedikitnya ada 10 game PPSSPP yang cocok untuk dimainkan di android. Foto DOK Android Authority
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada 10 game PPSSPP yang cocok untuk dimainkan di android . Untuk diketahui, PPSSPP merupakan akronim dari PlayStation Portable Simulator Suitable for Playing Portably.

PPSSPP adalah sebuah emulator yang bisa digunakan untuk memainkan game konsol PS1 atau PS2. Dengan memasang emulator tersebut, pengguna bisa memainkan game tersebut melalui laptop ataupun ponsel android.

Baca juga : Game PPSSPP Ukuran Kecil Terbaik untuk Iseng Kalau Lagi Bete

Berikut sepuluh game PPSSPP yang cocok untuk dimainkan di android :

1. Harvest Moon: Back to Nature

Gamers pasti sudah cukup familiar dengan game populer yang satu ini. Harvest Moon: Back to Nature juga bisa dimainkan di android menggunakan emulator PPSSPP.

Dalam game ini, pemain akan memerankan karakter seorang peternak dan petani untuk mengurus ladang peninggalan kakeknya. Anda bisa menanam sayuran, memelihara hewan ternak, hingga berinteraksi dengan warga desa lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa menjalin hubungan dengan salah satu karakter perempuan di dalamnya. Bahkan, pemain juga bisa untuk melamarnya jika berkenan.

2. GTA Vice City Stories

Grand Theft Auto atau GTA merupakan salah satu game populer di platform PlayStation. Sama halnya dengan seri GTA lainnya, GTA: Vice City Stories memungkinkan pemainnya bergerak dengan bebas dan menjelajahi map tanpa batasan.

Selain itu, Anda juga tetap bisa menjalankan misi yang ditentukan apabila berkenan.

3. Metal Gear Solid: Peace Walker

Salah satu seri dari waralaba MGS ini juga cukup seru untuk dimainkan. Berlatar di Kosta Rika, nantinya pemain akan memerankan karakter Big Boss alias Naked Snake dalam ceritanya.

Game PPSSPP untuk android ini terdiri dari dua mode permainan, yaitu Mission dan Mother Base. Apabila ingin memainkan sesuai alur cerita, maka bermainlah pada mode Mission. Sedangkan mode Mother Base digunakan sebagai simulasi dan mengelola kru.

4. Tekken: Dark Resurrection

Jika Anda menyukai game pertarungan, Tekken: Dark Resurrection bisa menjadi salah satu contoh yang dapat dimainkan. Berbeda dengan seri sebelumnya, dalam game ini terdapat penambahan beberapa karakter baru yang akan menambah keseruan jalannya pertarungan.

Tekken: Dark Resurrection memiliki mode multiplayer ad-hoc yang memungkinkan Anda berduel bersama teman. Selain itu, banyak juga penambahan item untuk menyesuaikan karakter favorit.

5. Patapon

Apabila perangkat Anda membutuhkan ukuran game yang kecil, Patapon bisa menjadi salah satu pilihannya. Berbeda dengan permainan lainnya, game ini menyajikan konsep dan grafis menarik yang jarang ditemui.

Pemain akan memerankan sekelompok karakter dua dimensi dan menjadi bagian suku Patapon. Nantinya, pemain akan mengendalikan mereka termasuk untuk melawan musuh yang menyerang.

6. Ben 10 Ultimate Alien: Cosmic Destruction

Penggemar Ben 10 tentu akan cukup menikmati game PPSSPP untuk android ini. Seri kelima dari game Ben 10 ini menghadirkan penambahan karakter-karakter baru seperti water hazard, Armodrillo, AmpFibian, dan lainnya.

Selain itu, Ben 10 Ultimate Alien: Cosmic Destruction juga menghadirkan fitur baru. Salah satunya adalah Quick Switch yang memungkinkan pemain untuk berubah lebih cepat.

7. Up

Up merupakan game aksi-petualangan yang dikembangkan Heavy Iron Studios. Sama dengan film aslinya, permainan ini mengadaptasi jalan ceritanya juga. Hanya, dalam game ini Anda juga bisa beralih ke karakter yang berbeda untuk memanfaatkan skill unik mereka.

Up sendiri bisa dimainkan dalam mode tunggal maupun multiplayer. Khusus mode multipemain, terdapat rute lain selain cerita utama yang dihadirkan, yaitu pertempuran udara multipemain.

8. WWE Smackdown vs RAW 2011

Penggemar game gulat yang satu ini tentu akan ketagihan memainkannya. Namun, perlu diketahui bahwa game ini mengandung unsur kekerasan sehingga tidak disarankan untuk dimainkan anak dibawah umur.

Game PPSSPP android ini menghadirkan tiga mode utama, yaitu WWE Universe, Road to WrestleMania, dan Create Mode.

Baca juga : Hacker Sukses Bikin Game Boy Bisa Mainkan Game PlayStation

9. Call of Duty: Road to Victory

Game FPS ini mengusung latar Perang Dunia Kedua. Sama halnya dengan game perang lainnya, pemain akan mengikuti jalan cerita dan menjadi serdadu salah satu negara yang ikut bertempur.

Bagi penggemar game-game perang yang menantang, seri Call of Duty ini sangat direkomendasikan untuk dimainkan.

10. God of War: Ghost of Sparta

Apabila Anda penggemar berat dari Kratos, game God of War: Ghost of Sparta bisa menjadi pilihan untuk dimainkan di android menggunakan emulator PPSSPP.

Layaknya seri God of War lainnya, pemain akan memerankan Kratos untuk menghabisi dan mengalahkan musuh-musuhnya. Selain pertempuran epik, jalan ceritanya pun cukup bagus dan enak untuk dinikmati.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4409 seconds (0.1#10.140)