Data Pribadi Pelanggan Bocor, Samsung Akui Kecolongan

Senin, 05 September 2022 - 13:44 WIB
loading...
Data Pribadi Pelanggan Bocor, Samsung Akui Kecolongan
Data pribadi pelanggan Samsung berhasil dibobol hacker. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung mengungkapkan bahwa pihaknya baru saja mengalami insiden keamanan siber. Menurut Samsung, para hacker sukses memperoleh beberapa informasi pribadi pelanggan

Perusahaan mengatakan bahwa data berupa nama, kontak, informasi demografis, tanggal lahir, dan informasi pendaftaran produk berhasil dicuri. Sementara nomor jaminan sosial, serta nomor kartu kredit dan debit masih aman.



Samsung sendiri belum mengungkapkan berapa banyak pelanggan yang menjadi korban kebocoran data. Namun perusahaan mengaku telah memberi tahu beberapa pelanggan yang menjadi korban secara langsung melalui email.

Samsung mengatakan seseorang memperoleh akses tidak sah ke sistemnya pada akhir Juli. Itu ditentukan pada awal Agustus bahwa penyerang telah memperoleh data pelanggan, tetapi perangkat konsumen tidak terpengaruh.

Perusahaan mengatakan telah mengambil langkah-langkah untuk mengamankan sistemnya dan membawa perusahaan keamanan siber pihak ketiga. Mereka juga mengklaim tengah dalam komunikasi dengan penegak hukum.

Dalam FAQ, Samsung mengatakan tidak perlu bagi pelanggan untuk mengambil tindakan segera berdasarkan apa yang telah dipelajari sejauh ini dalam penyelidikannya. Namun, pelanggan tetap diimbau untuk berhati-hati jika menerima email dari pihak asing.

"Kami berkomitmen untuk melindungi keamanan dan privasi pelanggan kami," kata Samsung seperti dikutip dari Engadget, Senin (5/9/2022).

"Kami akan terus bekerja dengan rajin untuk mengembangkan dan menerapkan langkah-langkah segera dan jangka panjang berikutnya untuk lebih meningkatkan keamanan di seluruh sistem kami," tutup Samsung.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)