Saatnya Memberikan Pelayanan Semakin Baik dan Membuka Lapangan Pekerjaan

Sabtu, 03 September 2022 - 12:12 WIB
loading...
A A A
“Kami senang menjadi salah satu bank pertama di kawasan Asia Tenggara yang menggunakan AWS, dan kami berharap dapat memanfaatkan secara penuh semua keunggulan yang ditawarkan AWS dalam menjalankan strategi kami." Ucapnya.

Telkomsel
Telkomsel adalah operator jaringan seluler terbesar di Indonesia dengan lebih dari 170 juta pelanggan, yang menggunakan layanan AWS sebagai salah satu platform dalam perjalanan transformasi digitalnya. Transformasi tersebut memungkinkan agility, ketangguhan, dan skalabilitas teknologi cloud untuk Telkomsel, sehingga perusahaan dapat meningkatkan dan menghadirkan berbagai layanan digital terbaru.

Bharat Alva, Chief Information Officer (CIO) Telkomsel mengatakan, seiring dengan berevolusinya ekosistem digital perusahaan, Telkomsel telah memulai perjalanan teknologi cloud Telkomsel bersama AWS agar dapat melayani pelanggan dengan lebih baik lagi.

“Telkomsel mengandalkan keunggulan teknologi Cloud dari AWS dan menjadi perusahaan telekomunikasi pertama di Indonesia yang menjalankan beberapa kanal digital kunci kami di atas infrastruktur AWS Asia Pacific (Jakarta) Region Cloud. Kami harap kerja sama Telkomsel dengan AWS ke depannya akan menyediakan beragam layanan digital inovatif bagi para pelanggan, serta #BukaSemuaPeluang bagi masyarakat Indonesia." Ujarnya.

RCTI+
Di dunia hiburan tentu juga akan memberikan manfaat yang cukup besar, AWS dapat membantu RCTI+ mewujudkan aspirasi menjadi perusahaan media dan hiburan yang terintegrasi sepenuhnya, komprehensif, dipercaya, dan mampu mencapai setiap target pemirsa.

Rio Anugrah, Chief Technology Officer RCTI+ mengatakan melalui beragam kanal, serta menyediakan pengalaman menonton yang mutakhir dan tanpa interupsi, dilengkapi dengan latensi ultra-rendah dan skalabilitas tinggi untuk secara instan beradaptasi dengan jumlah penonton yang terus fluktuatif.

“Dari segi performa bisnis, AWS juga memampukan kami untuk menurunkan biaya melalui model pembayarannya yang fleksibel. Kami pun dapat mengurangi pengeluaran belanja modal (capex) yang mahal menjadi pengeluaran operasional (opex) yang disesuaikan dengan kebutuhan berjalan kami. RCTI+ juga dapat mempertahankan loyalitas pelanggan lewat inovasi-inovasi yang kami hadirkan guna meningkatkan pengalaman penonton.”jelasnya.
(srf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)