10 Kode Rahasia iPhone yang Bisa Dipakai untuk Menyadap

Kamis, 25 Agustus 2022 - 17:28 WIB
loading...
10 Kode Rahasia iPhone yang Bisa Dipakai untuk Menyadap
10 Kode Rahasia iPhone yang jarang diketahui pemiliknya. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Kode rahasia iPhone yang jarang diketahui pengguna iPhone, kode rahasia atau peretasan iPhone ini biasa dikenal sebagai kode akses atau menu tersembunyi yang ada pada perangkat iPhone.

Kode rahasia pada iPhone ini mungkin berisi beberapa informasi dan sensitif yang tidak berguna dan tidak layak untuk pengguna biasa.


Namun, ada beberapa kode rahasia iPhone yang mungkin bermanfaat bagi Anda. Berikut ini adalah beberapa kode rahasia iPhone yang harus Anda ketahui.

1. Mode Uji Lapangan (3001#12345#)

Kode rahasia pada iPhone ini memindahkan anda ke jendela mode uji lapangan. Saat kode ini ditekan pada iPhone anda, jendala akan muncul dengan sedikit informasi mengenai teknik yang menjelajahi opsi tentang telfon anda.

Hasil darimode ini akan memberitahu sebarapa menjanjikan sinyal di ponsel anda dalam decibel.
• Saat sudah berada di halaman Uji Lapangan, tekan dan tahan tombol kunci/daya hingga layar mati dan akan di restart.
• Lalu tekan tombol beranda atau tekan opsi telepon pada sudut kiri atas jendela halaman uji coba.

Dengan menggunakan mode rahasia iPhone ini, anda akan tahu apakah ponsel anda memiliki sinyal yang lemah atau tidak. Mode uji lapangan ini memungkinkan anda bisa menjelajahi banyak opsi lain dalam daftar.

2. Sembunyikan Nomor Telepon Saat Menelepon (*31#nomortelepon)

Jika nomor telepon anda tidak ingin diketahui penguna lain saat sedang menelepon, anda bisa menggunakan kode rahasia iPhone ini sebelum mengetik nomor tujuan. Pastikan kode ini benar-benar berfungsi, karena tidak semua operator mengizinkan menggunakan kode rahasia ini.

3. Temukan Nomor IMEI (#06#)

Nomor IMEI sangat penting, karena ini adalah kartu ID iPhone anda, dan bisa membantu jika ponsel hilang atau dicuri. Penyedia jaringan akan mengidentifikasi anda melalui IMEI, selain itu kartu SIM termasuk dalam IMEI.

Masukkan kode rahasia ini dari daftar iPhone dan tidak perlu menelepon. Lalu, IMEI anda akan ditampilkan di layar melalui kode rahasia iPhone ini.

4. Periksa Server Pesan Teks (#5005#7672#)

Salah satu kode rahasia iPhone ini adalah yang terbaik. Karena, setiap kali anda mengirim pesan teks, pesan itu terlebih dahulu melewati server sebelum mencapai tujuannya. Anda bisa menggunakan kode rahasia iPhone ini saat ponsel anda mnegalami kesulitan mengirim atau menerima pesan teks.

5. Periksa Panggilan di Tahan (#43#)

Hanya perlu ketika kode rahasia iPhone ini pada dialer telepon, untuk melihat apakah fitur panggilan ditahan diaktifkan atau tidak pada ponsel anda.

6. Presentasi Saluran Panggilan (*#30#)
Kode rahasia iPhone ini mengacu pada identitas yang ada saat anda menelepon seseorang. ID ini akan ditampilkan di pondel mereka. Karena itu, anda dapat menghubungi kode rahasia iPhone ini dan menjelajahi masalahnya, jika ID penelepon ini hilang.

7. Siri Memesan Taksi – Menu Rahasia iPhone

Dalam bebeapa tahun ini Siri sudah berkembang pesat. Jika anda ingin memesan taksi melalui Siri hanya berikan persetujuan anda kepada Siri dan langsung pesan taksi.

8. Aktifkan Penerusan Panggilan (*21#)

Untuk mengakses fitur ini saat seseorang menelepon anda, hanya perlu ketik kode rahasia iPhone ini pada dialer anda. Hal ini akan membuat semua panggilan langsung ke mesin penjawab telepon anda. Lalu jika ingin menonaktifkan fitur ini, anda dapat ketik kode yang sama.

9. Tes yang Bervariasi (#0#)

Ini adalah kode rahasia iPhone terbaik, karena anda melakkan segudang tes pada iPhone anda. Salah satunya, bisa menguji suara speaker, layar sentuh, getaran, dan lainnya. Dengan menggunakan kode rahasia iPhone ini, dapat membantu anda mengidentifikasi sumber masalah.

10. Aktifkan Mode EFR (*3370#)

Kode EFR (Enhanced Full Rate) bisa diaktifkan pada ponsel anda, dengan menggunakan kode ini dapat membuat kualitas suara panggilan meningkat banyak, tetapi meningkatkan daya baterai yang anda gunakan saat menelepon orang.

MG/Navizia Louvitrioktavia
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)