Alasan Pengguna Android Ingin Pindah ke iPhone

Minggu, 21 Agustus 2022 - 10:35 WIB
loading...
Alasan Pengguna Android Ingin Pindah ke iPhone
Alasan pengguna Android ingin pindah ke iPhone ternyata sangat beragam. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Alasan pengguna Android ingin pindah ke iPhone ternyata cukup banyak. Bahkan, secara global, terjadi kenaikan yang cukup besar terhadap pengguna Android yang ingin migrasi ke iPhone.

Menurut survei perusahaan riset Beyond Identity yang dilansir Gizchina, 49 persen pengguna Android sedang mempertimbangkan untuk beralih ke iPhone. Survei tersebut meneliti kebiasaan dan tanggapan terhadap keamanan ponsel dari 1.003 responden.

Hasilnya, terungkap bahwa 76 persen pengguna Apple merasa kinerja keamanan ponsel mereka lebih baik, sedikit lebih tinggi dari 74 persen pengguna Android. Sementara terkait layanan cloud, 20 persen pengguna iCloud meyakini layanan penyimpanan awan milik Apple itu benar-benar aman. Sementara, hanya 13 persen pengguna Android yang percaya bahwa pengelola kata sandi Google benar-benar aman.

Sebagai tambahan, banyak pengguna iPhone mengatakan, mereka tidak pernah menemukan pelanggaran keamanan dalam berbagai bentuk. Faktanya, sejumlah pengguna Apple mengklaim bahwa sistem iPhone bahkan begitu aman.

Menariknya, hasil survei juga mengungkap, kebanyakan pengguna iPhone lebih peduli pada keamanan di ponsel mereka. Mereka mayoritas mengatakan memakai kode kunci dengan enam digit angka.

Para pengguna iPhone juga dianggap lebih peduli pada privasi, terutama terkait informasi yang dibagikan. ”Pengguna iPhone 13 Pro Max merasa lebih aman dibanding pengguna Samsung Galaxy S22 Ultra,” sebut survei tersebut.

Nah, berikut beberapa alasan mengapa pengguna Android beralih ke iPhone:

1. Harga Jual Kembali Stabil
Meski iPhone memiliki harga yang jauh lebih mahal dibandingkan Android, tapi faktanya memang harga jual kembal iPhone lebih stabil. Bahkan, iPhone keluargan 3-4 tahun lalu pun harganya masih cukup tinggi.

2. Risiko Keamanan
Seperti hasil riset, risiko keamanan iPhone dianggap lebih rendah dibandingkan Android. Sehingga pengguna iPhone merasa lebih aman. Apalagi, banyak sekali malware yang sekarang menyerang Android.

3. User Interface Lebih Nyaman
Ini sebenarnya lebih ke selera. Tapi, banyak yang menganggap user interface, tampilan, dan penggunaan iPhone lebih sederhana dan nyaman.

4. Ekosistem Apple Terintegrasi
Ekosistem iPhone yang tertutup, telah terintegrasi dengan baik. Mudah terhubung ke perangkat Apple lainnya seperti Mac hingga iPad.

5. Kamera Natural
iPhone dikenal dengan hasil kamera yang sangat baik dan natural. Sehingga, tetap menjadi rusukan kualitas kamera di ponsel.



6. Gengsi
Gengsi adalah salah satu faktor utama pengguna Android beralih ke iPhond di Indonesia. Karena harganya yang relatif mahal dan brand value sangat baik, memakai iPhone dianggap sedang menggunakan barang mewah dan keren.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)