Google Tunda Perekrutan Karyawan Baru di Tengah Memburuknya Ekonomi Global

Selasa, 16 Agustus 2022 - 08:07 WIB
loading...
Google Tunda Perekrutan Karyawan Baru di Tengah Memburuknya Ekonomi Global
Google telah menangguhkan perekrutan karyawan baru di tengah situasi ekonomi global yang memburuk dan beberapa kuartal pertumbuhan ekonomi negatif di Amerika Serikat (AS). Foto/Ist
A A A
WASHINGTON - Google telah menangguhkan perekrutan karyawan baru di tengah situasi ekonomi global yang memburuk dan beberapa kuartal pertumbuhan ekonomi negatif di Amerika Serikat (AS). Perusahaan juga terus menyelaraskan kondisi keuangan di Alphabet Inc., perusahaan induk Google, dalam laporan pendapatan berikutnya yang akan jatuh tempo pada bulan Oktober.

Seperti yang dilaporkan Jumat oleh New York Post akhir pekan lalu, Google telah menangguhkan perekrutan karyawan baru. Dilaporkan pada saat itu bahwa pembekuan perekrutan tidak akan memengaruhi tawaran pekerjaan yang telah dikirim.

“Kami akan menggunakan waktu ini untuk meninjau kebutuhan jumlah karyawan kami dan menyelaraskan serangkaian Permintaan Kepegawaian yang diprioritaskan untuk tiga bulan ke depan,” tulis memo internal dikutip SINDOnews dari laman siliconangle, Selasa (16/8/2022).

Baca juga; Dinilai Monopoli, Google Digugat Pemerintah AS

Memo itu mungkin menjadi peringatan awal tentang apa yang akan datang. Google, bersama dengan Microsoft Corp., pertama kali dilaporkan mengurangi upaya perekrutan pada bulan Juli.

Bahwa Google telah melambat atau, seperti yang dilaporkan sekarang, menangguhkan semua perekrutan tidak mengejutkan mengingat lingkungan ekonomi makro. Microsoft juga sedang dalam proses “menghilangkan banyak pekerjaan terbuka” di beberapa unit bisnis, termasuk di divisi cloud publik Azure dan grup perangkat lunak keamanan sibernya.

Chief Executive Officer Google Sundar Pichai juga mengatakan dalam memo yang sama bahwa raksasa mesin pencari itu berencana untuk menerapkan perubahan di area lain. “Dalam beberapa kasus, itu berarti mengkonsolidasikan di mana investasi tumpang tindih dan merampingkan proses,” katanya.

Baca juga; Fisikawan China Tantang Kehebatan Kuantum Google

Hari-hari kejayaan teknologi besar dan pertumbuhan eksponensial yang dimulai sekitar tahun 2004 hingga 2005 menghadapi tantangan selama pandemi COVID-19 dan invasi Rusia ke Ukraina. Karyawan yang bekerja di bagian penjualan di divisi Cloud Google mengatakan telah diberitahu oleh pimpinan senior bahwa juga akan ada pemeriksaan menyeluruh atas produktivitas penjualan dan produktivitas secara umum.
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1599 seconds (11.252#12.26)