5 Cara Cek Kamera Tersembunyi di Tempat Umum

Rabu, 10 Agustus 2022 - 19:45 WIB
loading...
A A A
3. Gunakan Detektor Lensa Kamera

Cara cek kamera tersembunyi di tempat umum yang berikutnya adalah menggunakan detektor lensa kamera. Sesuai namanya, detektor lensa ini bisa mendeteksi lensa kamera tersembunyi.

Teknisnya, alat tersebut bisa mencari pantulan cahaya dari lensa kamera perekam yang tersembunyi. Apabila sensornya mati, segera periksa area sekitar yang mencurigakan.

Baca juga : Rekomendasi Ponsel-Ponsel Murah dengan Kamera Ciamik

4. Gunakan Detektor Frekuensi Radio

Penggunaan Detektor ini mungkin akan efektif untuk mendeteksi hal-hal yang tidak kasat mata. Salah satunya adalah kamera tersembunyi. Dalam fungsinya, alat ini bekerja dengan merasakan gelombang radio yang kerap dipancarkan dari kamera tersembunyi.

Biasanya, sebagian perangkat tersembunyi mengeluarkan gelombang radio pada frekuensi 500 MHz hingga 6 GHz. Sedangkan detektor pada umumnya bisa memindai lebih dari frekuensi tersebut.

Akan tetapi, ketika akan menggunakannya pastikan terlebih dahulu untuk mematikan perangkat pribadi yang bisa mengganggu jalannya pendeteksian.

5. Gunakan Smartphone

Ponsel yang Anda miliki bisa menjadi salah satu alat terbaik untuk menemukan kamera tersembunyi. Dalam hal ini, sebagian perangkat mendukung kombinasi lensa kamera dan detektor RF. Sehingga Anda tidak perlu membeli alat tersebut secara terpisah.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1218 seconds (10.55#12.26)