Meta Umumkan 3 Fitur Privasi Baru untuk WhatsApp

Selasa, 09 Agustus 2022 - 23:30 WIB
loading...
Meta Umumkan 3 Fitur Privasi Baru untuk WhatsApp
Meta telah mengumumkan tiga fitur privasi baru pada layanan WhatsApp untuk melindungi pesan pengguna dan merahasiakannya. Foto/Lagos
A A A
MENLO PARK - Meta telah mengumumkan tiga fitur privasi baru pada layanan WhatsApp untuk melindungi pesan pengguna dan merahasiakannya. Fitur privasi baru ini akan segera tersedia untuk pengguna umum, meskipun Meta tidak memberi rincian kapan waktu pastinya.

Dikutip SINDOnews dari laman mspoweruser, Selasa (9/8/2022), tiga fitur privasi itu adalah kemampuan untuk mengetahui siapa yang dapat melihat Anda secara online. Mencegah tangkapan layar untuk pesan Lihat Sekali dan kemampuan untuk meninggalkan obrolan grup tanpa memberi tahu siapa pun.

WhatsApp telah menguji status online selama beberapa bulan terakhir. Pengaturan akan memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan status mereka saat mereka online. Anda dapat mengizinkan semua orang untuk melihat status Anda saat online, atau Anda juga dapat memilih "Sama seperti Terakhir Terlihat". Fitur ini terlihat di aplikasi WhatsApp iOS bulan lalu.

Baca juga; Penyebab WhatsApp Web dan WhatsApp HP Tidak Connect

Ketika WhatsApp memperkenalkan pesan View Once, satu kritik utama adalah gagal mencegah penerima mengambil tangkapan layar. Tetapi Meta menyadari masalah ini dan akhirnya mengatasinya dengan mencegah penerima mengambil tangkapan layar untuk pesan Lihat Sekali atau View Once messages.

Terakhir, WhatsApp telah memperkenalkan kemampuan untuk meninggalkan obrolan grup tanpa memberi tahu siapa pun kecuali admin grup. Meta telah mengujinya sejak lama, tetapi sekarang siap untuk tersedia untuk umum.

Sementara itu, WhatsApp sekarang meluncurkan kampanye global baru di India dan Inggris untuk mendidik pengguna tentang bagaimana mereka dapat melindungi keamanan dan privasi mereka. Messenger chat milik Meta akan meluncurkan kampanye global di lebih banyak negara dalam beberapa hari mendatang.

Baca juga; WhatsApp Kedatangan Dua Fitur Baru, Apalagi?
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1299 seconds (10.55#12.26)