Sony Patenkan Teknologi yang Fungsinya Mirip Xbox Snap

loading...
Sony Patenkan Teknologi yang Fungsinya Mirip Xbox Snap
Paten baru yang diajukan Sony sangat mirip dengan fungsi Snap pada Xbox One. Esensinya adalah menggunakan sekitar seperlima layar untuk menampilkan konten aplikasi lain. Foto/Ist
TOKYO - Menurut GamingBoltm, Sony telah merilis paten baru yang terkait dengan peralatan pemrosesan gambar . Laporan tersebut mengklaim paten ini mungkin terkait dengan Sony PS5 mendatang. (Baca juga: Keren, Smart TV LG Kini Dilengkapi Perintah Suara Berbahasa Indonesia )

Deskripsi halaman dari paten baru pada dasarnya mirip dengan fungsi tampilan multi-layar atau gambar-dalam-gambar. Ini berisi layar utama dan sub-layar, dan yang terakhir dapat menampilkan konten yang berbeda dari yang sebelumnya.

Perangkat pengolah informasi akan menerima perintah operasi switching. Dia dapat beralih dari mode penerimaan operasi layar utama ke mode penerimaan operasi sub-layar. Setelah beralih ke mode yang menerima operasi sub-layar, konten sub-layar dapat disorot.

Menariknya, paten baru ini sangat mirip dengan fungsi Snap pada Xbox One. Esensinya adalah menggunakan sekitar seperlima layar untuk menampilkan konten aplikasi lain, seperti video YouTube/Netflix atau panggilan Skype.



Sampai sekarang, kita tidak tahu apakah fitur ini ada hubungannya dengan PlayStation 5 (PS5) atau tidak. PS5 memiliki setidaknya waktu lima bulan sebelum secara resmi masuk ke ritel. Jadi, gamer harus menunggu untuk mencari tahu apakah itu akan datang dengan sesuatu seperti yang disebutkan di atas.

Berbicara tentang PS5, ada pertarungan keras ke garis finish antara Sony dan Microsoft untuk konsol game generasi berikutnya. Sementara Xbox Series X dari Microsoft memberi kita petunjuk tentang apa yang diharapkan dari konsol game, Sony memutuskan untuk mengambil waktu.

Beberapa pekan lalu, pabrikan Jepang akhirnya mengungkapkan desain dan beberapa game PlayStation 5. Desain PS5 tampaknya dapat diterima, tidak ada yang luar biasa.



Namun gambar bocor terbaru dari konsol ini menunjukkan bahwa ukuran konsol ini mungkin menjadi masalah.

Game Sony PlayStation 5 2020:
- Assassin’s Creed Valhalla – Holiday 2020
- Astro’s Playroom – Launch
- Bugsnax – Holiday 2020
- Chivalry 2 – 2020
- Death Loop – Holiday 2020
- Dirt 5 – October 2020
- Fortnite – Launch
- Godfall – December 2020
- Gods and Monsters – Holiday 2020
- Jett: The Far Shore – Holiday 2020
- Madden NFL 21 – 2020
- NBA 2K21 – Fall 2020
- Observer – Holiday 2020
- Oddworld Soulstrom – 2020
- Outriders – Holiday 2020
- Quantum Error – 2020
- Redo! Enhanced Edition – 2020
- Spider-Man: Miles Morales – Holiday 2020
- Ultimate Fishing Simulator 2 – 2020
- Vampire: The Masquerade – Bloodlines 2 – 2020
- Watch Dogs: Legion – Holiday 2020
- WRC 9 – 2020
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top