Misteri Mariana Web, Internet Terdalam dan Mengerikan, Fakta atau Mitos?

Jum'at, 29 Juli 2022 - 18:55 WIB
loading...
Misteri Mariana Web, Internet Terdalam dan Mengerikan, Fakta atau Mitos?
Misteri Mariana Web, internet terdalam dan mengerikan banyak tidak diketahui oleh warganet. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Misteri Mariana Web , internet terdalam dan mengerikan memang sudah bergulir sejak beberapa tahun terakhir. Hingga saat ini pun belum ada yang mengetahui pasti isi di dalamnya.

Apa sebenarnya Mariana Web ? Mariana Web disebut sebagai sudut tergelap di dunia internet yang tetap menjadi misteri. Bahkan, lebih dalam dibandingkan Deep Web.

Nama Mariana, seperti diketahui, merupakan nama palung terdalam di bumi yakni Palung Mariana yang berada di kedalaman 11,3 kilometer di bawah laut.
Banyak sekali spekulasi terkait Mariana Web. Ada yang menyebut isinya soal alien, soal lubang hitam, serta berbagai teori konspirasi lainnya.

Bisakah Kita Masuk ke Mariana Web?
Misteri Mariana Web, Internet Terdalam dan Mengerikan, Fakta atau Mitos?

Sejumlah hacker mengklaim mereka berhasil masuk ke Mariana Web. Tapi, ini hanya sekadar klaim saja. Mariana Web disebut berada di lapisan kelima dari internet, setelah Common Web, Surface Web, Bergie Web, Deep Web, serta Charter Web. Untuk bisa masuk ke dalam Mariana Web, jauh lebih sulit dibandingkan masuk ke dalam Deep Web.

Hanya Mitos
Meski demikian, tak sedikit pula pengamat yang menyebut keberadaan Mariana Web hanyalah mitos dan fenomena internet yang dipopulerkan di forum seperti 4Chan. Ini, didasarkan pada pembagian internet.

Pertama, internet atau bagian web yang diindeks oleh Google. Kedua, lapisan pertama Deep Web. Yakni, halaman-halaman di “internet” yang karena berbagai alasan tidak terdaftar atau memiliki akses terbatas. Sehingga tidak dapat diakses oleh masyarakat umum. Hanya anggota yang bisa masuk menggunakan sandi. Atau, halaman yang belum diindeks dan halaman baru.

Lapisan kedua terdiri dari Deep Web yang berisi barang-barang ilegal, rahasia, dan selundupan. Lalu lintas web ini hanya bisa di akses melalui perangkat lunak anonim (Tor, misalnya), tautan .onion, dan p2p/p2m jaringan.



Inilah yang disebut sebagai Deep Web, karena sulit diakses, dan banyak berisi hal-hal menyeramkan. Mulai dari perangkat lunak dan film bajakan, obat-obatan, senjata, perjudian, tawaran pembunuhan kontrak, dan pornografi terlarang.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)