Sensasi Mouse Vertikal Logitech MX Master 3S yang Bikin Susah Move On

Jum'at, 29 Juli 2022 - 18:13 WIB
loading...
Sensasi Mouse Vertikal Logitech MX Master 3S yang Bikin Susah Move On
Logitech MX Master 3S menawarkan mouse dengan desain vertikal yang unik tapi ergonomis. Foto: dok Logitech Indonesia
A A A
JAKARTA - Belasan atau bahkan puluhan tahun SINDOnews menggunakan mouse dengan desain yang sama. Jikapun berbeda, hanya dari sisi ukuran, warna, atau bentuknya. Karena itu, ketika awalnya menggunakan tetikus Logitech MX Master 3S yang terlintas pertama adalah ini: menyalahi kodrat!

Tapi, tentu saja, Logitech tidak asal-asalan dalam membuat produk. Sebaliknya, mouse berbentuk vertikal ini lahir dari hasil riset panjang. Yang ternyata menyimpulkan bahwa desain seperti itu membuat telapak dan pergelangan tangan justru lebih alami, lebih rileks, dan lebih presisi. Bahkan, mouse vertikal mungkin cara yang paling benar untuk menggunakan mouse!

Logitech MX sendiri merupakan sub kategori yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas. Artinya, semua produk di lini ini sudah disesuaikan dengan target marketnya. Mulai pembuat konten digital hingga pekerja kreatif agar bisa bekerja lebih cepat, lebih efisien, lebih presisi, juga lebih produktif.

Desain Vertikal
Kesan pertama SINDOnews saat menggenggam Logitech MX Master 3S terus terang cukup canggung. Sebab, alih-alih telapak tangan yang telungkup, pengguna harus menggenggam Logitech MX Master 3S dengan sedikit miring.

Memang butuh waktu untuk menyesuaikan posisi telapak tangan ini. Klaim Logitech, desain vertikal dengan sudut kemiringan seperti ini dirancang untuk 2 alasan.

Alasan pertama, membuat posisi tangan lebih rileks dan lebih nyaman saat menggunakan mouse sehingga tidak pegal saat dipakai sepanjang hari.

Alasan kedua, posisi tangan sedikit miring justru memberikan kontrol yang lebih intuitif, juga navigasi cepat. Cocok untuk mereka yang berinteraksi dengan Microsoft Excel atau aplikasi lain yang butuh presisi.

Ternyata, walau awalnya canggung, SINDOnews tidak butuh waktu lama untuk menyesuaikan diri. Bahkan, cukup cepat untuk terbiasa. Dan lebih berbahaya, memang lebih nyaman setelah terbiasa sehingga menimbulkan rasa khawatir jadi tidak nyaman ketika kembali memakai mouse standar.

Telapak Tangan Rileks
Salah satu hal yang membuat Logitech MX Master 3S nyaman adalah posisi telapak tangan yang tidak tegang. Tapi, sangat rileks. Seperti sedang “berbaring”. Ini yang menyebabkan memakai mouse ini berjam-jam tangan tidak mudah lelah.

Lalu, tombol-tombolnya juga sangat mudah di akses. Tidak butuh tenaga otot lebih untuk melakukan klik dengan jempol, klik kanan dan klik kiri, atau memutar scroll wheel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3006 seconds (0.1#10.140)