Berkolaborasi dengan Kemenkes, Kao Indonesia Luncurkan Platform Edukasi Digital

Selasa, 26 Juli 2022 - 14:10 WIB
loading...
Berkolaborasi dengan Kemenkes, Kao Indonesia Luncurkan Platform Edukasi Digital
Kao Indonesia luncurkan Kao Life Academy merupakan platform digital yang dapat diakses melalui desktop dan mobile, berisikan informasi edukasi – sharing good knowledge terkait dengan kesehatan fisik. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 selama 2 tahun selain membatasi aktivitas juga memaksa semua pihak untuk menguasai teknoligu digital.

Hal ini yang mendorong Kao Indonesia melakukan Kick Off implementasi Anak KAO yang akan berlangsung sepanjang tahun 2022 serta peluncuran platform edukasi digital yaitu website dan mobile web Kao Life Academy.



Kao juga melanjutkan kolaborasi dalam Kemitraan Pentahelix sebagai upaya pembudayaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Kolaborasi ini ditandai dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Kao Indonesia dengan Kemenkes RI yang dilakukan oleh Masahide Nishida selaku President Director PT Kao Indonesia dan dr. Imran Agus Nurali, Sp.KO selaku Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes RI yang juga disaksikan oleh Sesditjen Kesehatan Masyarakat RI, dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid.

Susilowati, VP Marketing PT Kao Indonesia mengatakan xejalan dengan Strategi ESG dan Visi perusahaan kami untuk dapat berkontribusi meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan lingkungan yang berkelanjutan melalui edukasi – sharing good knowledge.

''Kolaborasi sinergis ini menjadi salah satu wujud nyata kepedulian Kao Indonesia kepada masyarakat melalui Kampanye edukasi Anak KAO yang berfokus pada peningkatan kesadaran dan pemberian dukungan fasilitas sabun cuci tangan serta wastafel untuk anak usia sekolah yang diharapkan berperan menjadi agen perubahan lingkungan sekitarnya serta generasi penerus bangsa untuk Indonesia yang lebih baik.” jelas Susilowati.

dr. Imran Agus Nurali, Sp.KO selaku Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes RI mengatakan “Kami mengapresiasi upaya Kao Indonesia dalam berkontribusi untuk mewujudkan pembudayaan Germas yang dilakukan secara berkelanjutan melalui Kampanye Anak KAO ini.

''Selain itu, edukasi terkait dengan peningkatan kesehatan mental dan jiwa bagi kelompok usia anak dan remaja juga penting dan menjadi tambahan poin dalam edukasi yang akan diselenggarakan nanti,”

Bertepatan dengan Hari Anak Nasional yang diperingati pada 23 Juli lalu, menjadi momen yang tepat untuk Kao Indonesia melakukan kick off implementasi Anak KAO yang ditandai dengan penandatanganan PKS dan juga meluncurkan platform edukasi Kao Life Academy sebagai wujud nyata Inovasi untuk Peduli di era digital.

“Edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat menjadi salah satu kunci utama dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Oleh karenanya, Kao Indonesia berupaya untuk secara berkelanjutan berkontribusi melalui kegiatan edukasi, baik yang menyasar anak usia sekolah seperti Anak KAO, maupun juga yang menyasar masyarakat luas melalui website Kaolifeacademy .” ungkap Susilowati.

Kao Life Academy merupakan platform digital yang dapat diakses melalui desktop dan mobile, berisikan informasi edukasi – sharing good knowledge terkait dengan kesehatan fisik, kesehatan mental dan kepedulian lingkungan untuk mendukung masyarakat Indonesia dalam mendapatkan literasi edukasi kebersihan dan kesehatan yang relevan dengan kehidupan sehari-hari.

Kao Life Academy juga dilengkapi oleh berbagai macam fitur dari mulai artikel, tools seperti skin check apps serta podcast. Kehadiran Kao Life Academy juga melengkapi implementasi Kampanye edukasi Anak KAO, dimana anak-anak dapat melakukan hybrid learning melalui platform Kao Life Academy.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)