Ini Alasan Blibli Gunakan Moda Transportasi Eco-Friendly

Senin, 25 Juli 2022 - 07:20 WIB
loading...
Ini Alasan Blibli Gunakan Moda Transportasi Eco-Friendly
Moda transportasi eco-friendly siap memperkuat armada kurir Blibli untuk mengirim produk fresh and frozen khususnya di area Jabodetabek. Foto: dok Blibli
A A A
JAKARTA - Semakin banyak perusahaan yang ingin lebih ramah lingkungan dalam menjalankan kegiatan operasionalnya. Termasuk Blibli. Mereka melengkapi layanan logistik in-house BES Paket dengan moda transportasi eco friendly.

”Blibli sudah berdiri 11 tahun sebagai omnichannel commerce dan lifestyle platform. Karena itu, kami ingin terus meningkatkan kualitas,” beber Lisa Widodo, COO dan Co-Founder Blibli.

Nah, berikut alasan mengapa Blibli menggunakan armada transportasi ramah lingkungan:

1. Mendukung Program Pemerintah
Armada logistik ramah lingkungan mendukung program LCEV (Low Carbon Electric Vehicle) pemerintah, dimana ditargetkan bauran energi baru dan terbarukan sebesar 23% pada 2025 dan 31% di 2030.

2. Hemat Energi
Ini Alasan Blibli Gunakan Moda Transportasi Eco-Friendly

Selain kendaraan, Blibli juga menjalankan kegiatan logistik ramah lingkungan lewat desain warehouse hemat listrik, penggunaan e-forklift, pengelolaan air secara efisien dengan rain water tank, serta pemanfaatan limbah kardus yang didaur ulang menjadi wrapping paper.

3. Kolaborasi dengan Smoot Motor Indonesia
e-biker ramah lingkungan merupakan hasil kerja sama antara Blibli dengan Smoot Motor Indonesia. ”Kami berharap dapat bersama-sama memberi dampak berkelanjutan terhadap lingkungan,” beber Lisa.

4. Memiliki 14 Gudang
Ini Alasan Blibli Gunakan Moda Transportasi Eco-Friendly

Blibli memiliki solusi Fulfillment by Blibli sebanyak 14 gudang yang beroperasi 24 jam dengan total luas lebih dari 130,000 m2, 33 hubs, serta armada pengiriman BES Paket dengan lebih dari 750 tenaga profesional.

5. Memperbanyak Pilihan Layanan
Layanan logistik Blibli beragam, mulai gratis ongkir, solusi pengiriman 2 Jam Sampai, trade-in dan scheduled delivery, hingga kebijakan retur dengan rentang waktu sampai 15 hari.

BACA JUGA: Pemain FF Terbaik di Indonesia, Siapa Mereka?

6. Menggandeng 20 Mitra Logistik
Ini Alasan Blibli Gunakan Moda Transportasi Eco-Friendly

Blibli berkolaborasi dengan 20 mitra logistik agar metode pengiriman lebih luas.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1767 seconds (11.252#12.26)