Asyik, Rapat Virtual Google Meet Bisa Disiarkan di YouTube

Minggu, 24 Juli 2022 - 12:22 WIB
loading...
Asyik, Rapat Virtual Google Meet Bisa Disiarkan di YouTube
Rapat virtual Google Meet sudah bisa disiarkan di YouTube guna mendapat audiens yang lebih besar. Foto/HT Tech
A A A
JAKARTA - Google memberikan fitur baru buat Google Meet . Ke depannya rapat virtual Google Meet bisa disiarkan langsung di YouTube. Hanya saja penyiaran langsung melalui YouTube itu tidak akan bisa dilakukan berbarengan dengan Google Meet.

Pengguna Google Meet nantinya diharuskan memilih menggelar rapat virtual di Google Meet atau menyiarkan rapat virtual di YouTube. Selain itu fasilitas tersebut hanya diberikan kepada pengguna Google Meet berbayar yakni Enterprise, Education Plus, Teaching dan Learning.

Pengguna individual yang memanfaatkan layanan gratis dan berlangganan khusus seperti Starter, Basic, Legacy, Essentials Package tidak mendapatkan fasilitas istimewa itu.



Asyik, Rapat Virtual Google Meet Bisa Disiarkan di YouTube


Disebutkan The Verge, proses penyiaran langsung rapat virtual Google Meet ke YouTube juga perlu proses. Sebelum rapat virtual tayang di YouTube, pengguna terlebih dulu harus mengajukan permohonan ke YouTube. Proses persetujuan diperkirakan mencapai satu hari.

Meski proses penyiaran via YouTube hanya diberikan untuk member tertentu, siapa saja bisa melihat langsung rapat virtual yang berlangsung di YouTube. Jadi tidak ada batasan buat siapa pun yang ingin ikut meramaikan rapat virtual tersebut di YouTube.



Diketahui Google Meet memang tengah semangat berinovasi tahun ini. Selain memungkinkan penyiaran langsung rapat virtual di YouTube, mereka juga sudah melakukan terobosan lain yang menarik.

Misalnya pada Maret lalu, Google memperkenalkan perubahan kecil namun bermanfaat seperti gambar-dalam-gambar dan emoji di Google Meet. Penyegaran antarmuka Google Meet menghadirkan pintasan mudah untuk menghindari keharusan melihat wajah Anda sendiri sepanjang waktu.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2972 seconds (0.1#10.140)