Rekomendasi Microphone Wireless Rp300 Ribuan Terbaik untuk HP

Jum'at, 22 Juli 2022 - 18:05 WIB
loading...
Rekomendasi Microphone Wireless Rp300 Ribuan Terbaik untuk HP
T&W Wireless Lavalier Microphone cocok untuk kreator yang banyak membuat konten lewat HP. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Mencari mikrofon wireless/nirkabel terbaik untuk HP sangat sulit. Ada yang murah, tapi kualitasnya buruk. Yang mahal pun belum tentu lebih baik. Tapi, T&W Wireless Lavalier Microphone ini tidak hanya terjangkau, tapi kualitasnya juga sangat baik.

Sesuai namanya, mikrofon T&W ini digunakan secara nirkabel. Harganya juga sangat terjangkau, yakni Rp329.000.

Pengguna sudah mendapatkan 2 mikropon nirkabel dan 1 receiver USB C yang dipasangkan di HP. Ada versi 1 mikropon dan 1 receiver yang sedikit lebih murah. Tapi, lebih baik beli versi 2 mikropon karena lebih berguna saat ingin wawancara, tampil berdua di video, atau sebagai cadangan jika baterai mic abis. Berikut ulasannya:

Desain
Rekomendasi Microphone Wireless Rp300 Ribuan Terbaik untuk HP

T&W Wireless Lavalier Microphone mengusung konsep desain seperti True Wireless Stereo (TWS). Ada charging case-nya. Warnanya hitam. Setelah dipakai dan disimpan, otomatis baterai mikropon akan dicas.

Bentuk case dan microphone wirelessnya memang sederhana dan terkesan murahan. Bahannya juga dari plastik. Tapi, karena warnanya hitam dan bentuknya mungil, microphone ini tidak terlihat saat dikenakan di baju. Tidak mengganggu visual kamera. Dikenakannya juga mudah, karena tinggal dijepit saja.

Cara Menggunakan
Rekomendasi Microphone Wireless Rp300 Ribuan Terbaik untuk HP

Menggunakan T&W Wireless Lavalier Microphone supermudah. Cukup keluarkan dari casingnya, nyalakan microphonnya. Colok receiver USB C ke HP. Buka kamera di HP, tekan tombol rec. Tidak perlu penyetelan atau koneksi apapun.

Dengan 2 mikrofon, maka perangkat tersebut dapat merekam dua sumber suara secara bersamaan. Pengguna juga dapat menggunakan satu mikrofon saja. Tidak perlu koneksi Bluetooth ataupun aplikasi. Praktis!

Kualitas Suara
Rekomendasi Microphone Wireless Rp300 Ribuan Terbaik untuk HP

Kualitas suaranya sangat baik. Jelas, dan cukup jernih. Distorsi sesekali memang ada. Tapi tidak sampai mengganggu. Bahkan, jaraknya bisa sangat jauh. Mencapai 15 meter-20 meter. Penundaan transmisi diklaim 0,009 detik, jadi gerakan bibir dan suara tidak ada jeda.

Semua konten pun bisa direkam, diedit, dan diposting lewat HP. Untuk kualitas audio yang direkam sudah sangat bagus. Yakni 44.1~48kHz stereo atau setara kualitas CD. SINDOnews sudah mencoba di kondisi ramai, dan hasil suaranya tetap jernih.Mikrofon ini bisa mengisolasi suara dari luar.

Bisa Digunakan Seharian
Charging case bisa mengisi daya maksimum 5-6 kali pengisian penuh untuk pemancar mikrofon. Setiap pengisian maksimum mendukung pemancar untuk terus bekerja sekitar 10 jam. Jadi, jika Anda sedang bepergian, tidak perlu sering-sering ngecas.



Untuk Siapa?
Rekomendasi Microphone Wireless Rp300 Ribuan Terbaik untuk HP

Mikrofon ini praktis sekali digunakan untuk berbagai keperluan. Mulai ngevlog di YouTube, Live di TikTok, Istagram Reels dan Story, bahkan untuk Podcast. Ada dua versi, yakni untuk iPhone, iPad, dan Mac, atau untuk Android, laptop, kamera, dengan USB C.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)