Beban Kerja Berlebihan, Jepang Luncurkan Kotak Tidur Vertikal

Kamis, 21 Juli 2022 - 06:58 WIB
loading...
Beban Kerja Berlebihan, Jepang Luncurkan Kotak Tidur Vertikal
Jepang luncurkan tempat tidur berdiri. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Dua perusahaan asal Jepang telah berkolaborasi untuk memproduksi ' sleeping box ' yang diklaim dapat membantu mengatasi masalah kepenatan di kalangan penduduk negara tersebut karena terlalu banyak bekerja.

Seperti dilansir dari Oddity, Kamis (21/7/2022), spesialis furnitur Itoki Corporation dan pemasok kayu lapis Koyoju Gohan baru-baru ini menandatangani perjanjian lisensi untuk mulai memproduksi peralatan tersebut.

BACA JUGA - Lulusan Sastra Jepang Banyak Dicari Perusahaan Jepang, Gaji Ratusan Juta

Ini adalah jenis kotak tidur vertikal yang memungkinkan pengguna untuk masuk ke dalam dan menggunakannya sebagai ruang pribadi untuk tidur sambil berdiri, dengan perangkat elektronik super canggih yang membuat nyaman.

Pekerja di Jepang sering menderita masalah beban kerja, kotak ini dapat digunakan di mana saja seperti toilet, di kereta atau di kantor.

"Di Jepang, ada banyak orang yang mengunci diri di toilet untuk sementara waktu, yang bagi saya tidak sehat. Lebih baik mereka tidur di tempat yang lebih nyaman,''

"Saya pikir banyak orang Jepang bekerja tanpa henti atau istirahat. Kami berharap perusahaan dapat menggunakan alat ini sebagai cara yang fleksibel untuk beristirahat," kata Direktur Komunikasi Itoki, Saeko Kawashima.

Kotak tidur dilaporkan menawarkan dukungan yang nyaman untuk kepala, lutut dan bagian belakang tubuh.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk tidur sebentar tanpa harus khawatir jatuh.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1842 seconds (11.252#12.26)