Berkolaborasi dengan Ndarboy, IM3 Luncurkan Sinyal Tresna

Rabu, 20 Juli 2022 - 06:31 WIB
loading...
Berkolaborasi dengan Ndarboy, IM3 Luncurkan Sinyal Tresna
Peluncuran lagu Sinyal Tresna’ bersamaan dengan perilisan sebuah video musik yang kini sudah dapat ditonton di akun YouTube Ndarboy Genk. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Sejak pertama hadir, IM3 melalui Collabonation secara konsisten memberikan ruang kolaborasi untuk berkarya bagi siapa pun, generasi muda Indonesia.

Dengan semangat ingin memperluas kolaborasi bersama para musisi dan insan kreatif dari berbagai daerah di tanah air, IM3 memulai inisiatif ini dengan mempersembahkan sebuah lagu berjudul ‘Sinyal Tresna’ hasil kolaborasi dengan Ndarboy, musisi muda yang terkenal dengan genre lagu dangdutnya.

BACA JUGA - Indosat dan Tri Indonesia Dikabarkan akan Bergabung

Peluncuran lagu 'Sinyal Tresna’ bersamaan dengan perilisan sebuah video musik yang kini sudah dapat ditonton di akun YouTube Ndarboy Genk.

Musisi asal Bantul, Yogyakarta, ini telah sukses menarik perhatian dan mengajak masyarakat Indonesia ‘ambyar bareng’ dengan lagu-lagunya yang sangat mewakili realita keseharian masyarakat Indonesia.

Begitu juga dengan Lagu ‘Sinyal Tresna’, yang mengangkat tema perayaan patah hati dengan menyajikan lirik, aransemen musik,
hingga konsep video musik dengan ciri khas Ndarboy agar dapat tetap terasa dekat dengan pendengar setianya. Lirik lagu ini juga menyiratkan di mana generasi muda selalu membutuhkan dukungan jaringan internet dalam kesehariannya:

Melalui lagu ini, IM3 sekaligus ingin mengajak pengguna untuk merasakan pengalaman berinternet yang lebih maksimal dengan jaringan baru Indosat Ooredoo Hutchison yang dikembangkan di seluruh Indonesia termasuk Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa
Timur, di mana para pendengar setia Ndarboy turut dapat menikmati jaringan baru yang semakin luas dan kuat.

Untuk melengkapi karya lagu ‘Sinyal Tresna’, IM3 juga berkolaborasi dengan sutradara muda berbakat dari Yogyakarta, yaitu Wahyu Agung Prasetyo yang sukses dengan salah satu karya film pendek terkenalnya berjudul Tilik (2018).

Dengan latar belakang pengalaman menyutradarai berbagai karya audio visual yang telah mendapatkan penghargaan baik nasional mau pun internasional, Wahyu menginterpretasikan lagu ‘Sinyal Tresna’ ke dalam sebuah video musik yang dikemas dengan format film pendek.

Ia menghadirkan storyline unik yang menceritakan kisah seorang pemuda yang baru putus cinta dan menolak untuk menerima fakta bahwa dirinya patah hati, yang kemudian dipaksa mengikuti rehabilitasi patah hati hingga akhirnya belajar menerima
keadaan sampai dia menemukan cinta sejatinya, di mana komunikasi dan internet berperan penting dalam menemani perjalanannya tersebut.

Fahroni Arifin, SVP Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo Hutchison, menjelaskan, “ IM3 ingin dapat menyapa dan hadir lebih dekat dengan penggunanya di berbagai kota melalui karya yang sangat relevan dengan keseharian dan keunikan karakteristik masyarakatnya.

Untuk itu, Collabonation kali ini berkolaborasi dengan musisi Ndarboy dan sutradara dari Yogyakarta menghadirkan sebuah karya
yang dikemas spesial agar lebih mengena di hati penikmatnya. Kami berharap, lagu ‘Sinyal Tresna’ menjadi bentuk karya kolaborasi yang berkesan bagi masyarakat di Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan penikmat musik di Indonesia.”

Ndarboy mengatakan proyek lagu 'Sinyal Tresna' membuatnya bangga karena tetap bisa membawakan lirik berbahasa Jawa dalam karya. Karena sejak dulu, Ndarboy sudah terbiasa berproses bersama, menciptakan karya seni dengan siapa saja, di mana
Yogyakarta tempat asalnya juga penuh dengan seniman yang selalu mengedepankan kultur kolaborasi.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1391 seconds (11.252#12.26)