Raja TikTok Khaby Lame Ternyata Seorang Muslim dan Penghafal Alquran

Senin, 11 Juli 2022 - 14:17 WIB
loading...
Raja TikTok Khaby Lame Ternyata Seorang Muslim dan Penghafal Alquran
Khaby Lame asli Senegal tapi sejak kecil tinggal di Italia. Foto: ist
A A A
ITALIA - Raja TikTok Khaby Lame mengatakan bahwa dia adalah seorang muslim yang taat. Bukan hanya itu, Khaby juga mengaku seorang hafiz atau penghafal Alquran sejak kecil.

Hal tersebut ia sampaikan saat diwawancara oleh media di Italia. Ceritanya, Khaby menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ditujukan kepadanya di Google. Salah satu pertanyaan itu menyebut, ”apakah Khaby Lame seorang muslim?”. Lalu, ia menjawab, ”Ya, saya seorang Muslim yang taat,” ungkapnya seperti dilansir Arynews.tv.

Khaby, 22, memang lahir di Senegal. Lalu, ia dan keluarganya pindah ke Italia saat berusia 1 tahun. Lalu, pada usia 14 tahun Khaby dikirim ke sekolah Alquran di dekat Dakar, Senegal. Ia di sana fokus belajar menjadi hafiz Quran.

Sejak akhir Juni 2022 silam Khaby dikenal sebagai Raja TikTok dengan jumlah pengikut yang mencapai 145 juta. Angka itu melampaui rekor Charli D’Amelio. D’Amelio dan saudaranya, Dixie, adalah figur terpopuler di TikTok, memiliki brand media dengan pendapatan diperkirakan mencapai USD27.5 juta pada 2021 menurut Forbes.

Popularitas Khaby memang terbilang cepat. Ia dikenal dengan video reaksi terhadap sesuatu yang dinilai rumit sambil menjaga ekspresi wajah dan bahasa tubuhnya tetap datar. Ia mengaku penggemar berat Will Smith, dan berharap suatu saat bisa terlibat dalam proyek bersama dengan idolanya.

Khaby tinggal di kota Milan, Italia, sebagai ekspatriat. Sebab, ia masih memiliki warganegara Senegal. ”Saya rasa tidak perlu sebuah kertas untuk menyebut bahwa saya adalah orang Italia,” katanya.



Pada 24 Juni 2022, pemerintah Italia mengumumkan bahwa Khaby sudah mendapatkan lampu hijau jika ingin berganti warga negara Italia.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3756 seconds (0.1#10.140)