Kupas Tuntas, Televisi Pintar Hisense U6H yang Terjangkau dengan Spesifikasi Gahar

Jum'at, 08 Juli 2022 - 17:17 WIB
loading...
Kupas Tuntas, Televisi Pintar Hisense U6H yang Terjangkau dengan Spesifikasi Gahar
Televisi pintar Hisense U6H menawarkan banyak keunggulan dengan harga yang cukup terjangkau. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Tren televisi pintar semakin meningkat saat ini. Banyak konsumen beralih dari televisi konvensional ke televisi pintar yang menawarkan banyak keunggulan.

Merujuk data Smart TV Global Market Report 2022 dari The Business Research Company, pasar global smart TV pada tahun 2022 ini diproyeksikan senilai USD186,90 miliar atau naik sebesar 7,10 dari USD174,50 miliar di tahun 2021. Nilai pasar smart TV diprediksi tumbuh menjadi USD244,41 miliar di 2026.

Tidak heran jika pasar televisi pintar semakin padat dengan berbagai merek. Hanya saja tidak semua televisi pintar harganya terjangkau. Kalau pun ada, spesifikasi yang diberikan justru tidak setara dengan televisi pintar merek-merek premium.

Celah itu yang coba dimanfaatkan Hisense dengan menghadirkan Hisense U6H. Televisi ini memiliki beberapa ciri khas, antara lain fitur Ultra LED (ULED), didukung teknologi kontrol lampu latar dan fitur multi zona full array dynamic backlight. Meskipun banyak sumber cahaya, fitur multi zona full array dynaminc ini mengolah masing-masing sumber cahaya independen yang bersinergi.

Semakin tinggi gradasi lampu latar dinamis array itu semakin jelas kualitas gambar, kian tajam warnanya, dan semakin kontras tiga dimensi antara warna terang dan gelap. Alhasil, tampilan visual di layar Hisense TV U6H ini detail.

Baca juga : Dikirim Tahun Depan, Ini Istimewanya Pesawat Jet Pribadi Baru Elon Musk

Kupas Tuntas, Televisi Pintar Hisense U6H yang Terjangkau dengan Spesifikasi Gahar


Tingkat kecerahan antara area paling terang (putih) dan area tergelap (hitam) pada layar televise pintari ini maka semakin baik hasilnya. Ilustrasinya, area terang bisa dicerahkan. Sebaliknya, area gelap bisa digelapkan dan area terang serta gelap bisa dilihat lebih detail dan berlapis.

Hisense TV U6H ini memiliki kontrol lampu latar yang lebih presisi dan kontras yang lebih tinggi. Setiap partisi memiliki 4.096 level dengan kontrol cahaya yang lebih halus dan gradasi warna yang sedap dipandang mata. Untuk bagian penyimapanan data, televisi seri U6H ini memiliki penyimpanan dan memori besar yakni 2G+4G, sehingga pengguna mudah mengoperasikannya.

Hisense U6H ini merupakan pencapaian teknologi termutakhir dengan gambar yang halus dan stabil lantaran ditopang teknologi ULED. Hisense telah meneliti dan mengembangkan teknologi tampilan ULED selama lebih dari 6 tahun.

Imbasnya, teknologi terkini yang disematkan Hisense di produknya lebih unggul dan efisien dari segi biaya. Sebagai contoh teknologi ULED mengkreasikan area warna di bidang gelap, paling gelap dan warna paling terang. Teknologi ini juga menampilkan warna asli, kontras tinggi, gerakan halus, dan detail yang cerah.

Baca juga : Ngeri, di Malaysia Beli Honda HR-V Harus Inden Setahun

Kupas Tuntas, Televisi Pintar Hisense U6H yang Terjangkau dengan Spesifikasi Gahar


Selain itu, seri U6H dilengkapi dengan teknologi Quantum LED (QLED)yang diklaim membuat akurasi warna yang mendekati nyata. Ini yang membedakan U6H dengan smart TV berteknologi laya LED OLED, U6H dilengkapi dengan chip untuk meningkatkan kualitas gambar dan warna yang telah dikembangkan sendiri oleh Hisense.

Produsen TV dari Tiongkok ini mengadopsi Hi-View Engine ayang mengintegrasikan serangkaian algoritma AI secara real-time untuk mengoptimalkan setiap adegan berbasis prosesor gambar. Teknologi ini membuat pergerakan gambar menjadi lebih halus.

U6H mendukung teknologi Dolby Vision, Dolby Atmos, dan daya audio 20W. Adanya fitur ini mengkreasikan tingkat kecerahan, warna, dan kontras lebih hidup sehingga terasa menonton di bioskop. Kemudian, U6H dilengkapi dengan sistem operasi berkelas global, yaitu sistem operasional AI VIDAA.

Fitur yang tak kalah menarik adalah kemitraan Hisense dengan penyedia layanan video streaming papan atas, yaitu Netflix, YouTube dan Amazon, serta aplikasi video lokal seperti Rakuten di Eropa, VUDU di Amerika Utara, dan Hungama di India. Selain itu juga telah mencakup 183 negara dan lebih dari 60 bahasa, sehingga layanan ini bisa untuk pengguna di dalam negeri dan manca negara.

Nah, Hisense TV U6H ini sangat cocok untuk menonton film maupun seluruh pertandingan sepakbola di Piala Dunia Qatar 2022. Kualitas audio TV ini impresif sehingga menghadirkan pengalaman audio yang tak mudah dilupakan konsumen.Hisense menyediakan layanan purna jual berupa garansi selama 4 tahun
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1729 seconds (10.55#12.26)