Ingin Jadi SEO? Kenali Dulu Pengertian dan Hal yang Perlu Dipelajari!

Senin, 04 Juli 2022 - 10:00 WIB
loading...
Ingin Jadi SEO? Kenali Dulu Pengertian dan Hal yang Perlu Dipelajari!
Ada banyak course-course, pelatihan, dan kelas SEO (online/offline) yang bisa diikuti oleh siapa saja yang berminat berkecimpung dalam bidang ini.
A A A
JAKARTA - (Photo from Pexels)

Dewasa Ini, profesi sebagai SEO atau SEO Specialist kian populer terutama di kalangan generasi milenial. Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat menjadi salah satu pengaruh munculnya berbagai macam profesi yang erat kaitannya dengan internet dan Google.

SEO menjadi salah satu strategi digital marketing yang banyak ditemui di perusahaan-perusahaan start-up. Nah, untuk kamu yang ingin mengenal lebih jauh tentang profesi satu ini, yuk cari apa itu SEO dan bagaimana cara untuk menjadi SEO profesional! Keep reading this article!

SEO sebagai Salah Satu Strategi Marketing
Ingin Jadi SEO? Kenali Dulu Pengertian dan Hal yang Perlu Dipelajari!

(Photo from Pexels)

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization, salah satu profesi yang bertugas untuk mengoptimalkan website perusahaan, agar rangking yang dimiliki dapat naik dan muncul di halaman pertama pencarian Google. Hal tersebut menjadi salah satu strategi marketing yang bertujuan untuk menaikkan traffic dan pendapatan perusahaan.

Profesi SEO biasanya diduduki oleh orang-orang yang memiliki keahlian dalam bidang internet atau digital marketing. Maka tak heran jika SEO juga kerap mengambil andil dalam hal copywriting, desain layout, atau pun desain iklan untuk memastikan traffic website perusahaan berjalan dengan baik dalam setiap harinya.

Apa yang Perlu Dipelajari untuk Jadi SEO?
Ingin Jadi SEO? Kenali Dulu Pengertian dan Hal yang Perlu Dipelajari!

(Photo from Pexels)

Ada beberapa hal yang harus dipelajari untuk menjadi seorang SEO profesional. Kira-kira apa saja, ya? Simak penjelasan berikut!

Belajar Memahami Konsep Kerja SEO
Hal pertama yang harus dipelajari adalah konsep kerja SEO itu sendiri. SEO merupakan bagian dari digital marketing yang bertujuan menaikkan traffic sebuah website. Namun, tugas atau pekerjaan SEO tidak hanya sampai di situ, SEO juga membantu merevisi keluhan customer agar mereka tetap bertahan dan tidak berpindah haluan beralih ke perusahaan lain.

Memilih SEO Tools
Seorang SEO harus mampu memilih SEO Tools yang tepat untuk websitenya. Maka dari itu, untuk para pemula harus belajar bagaimana memilih dan menggunakan tools. Salah satu tools gratis yang bisa kamu gunakan adalah Google Webmaster yang berfungsi untuk menganalisa SEO dan mencari tahu banyaknya traffic yang masuk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)