Facebook dan Instagram Melarang Keras Postingan Terkait Pil Aborsi

Kamis, 30 Juni 2022 - 07:02 WIB
loading...
Facebook dan Instagram Melarang Keras Postingan Terkait Pil Aborsi
Facebook dan Instagram melarang keras postingan terkait pil aborsi. FOTO/ IST
A A A
WASHINGTON - Facebook dan Instagram kini melarang postingan yang menawarkan pil aborsi. Semua postingan yang mengandung penawaran tersebut, maka akan secara otomatis dihapus.

Melansir dari The Verge, Rabu (29/6/2022), kedua anak usaha Meta itu menganggap postingan tentang pil aborsi sebagai postingan yang melanggar ketentuan platform.



Dengan begitu pil aborsi kini dikategorikan sebagai obat-obatan terlarang di Facebook dan Instagram, mempostingnya berarti telah melanggar kebijakan seputar obat-obatan.

Sejumlah pengguna yang kerap menawarkan pil aborsi mengaku kebijakan ini sudah benar-benar diberlakukan. Tak lama ketika mereka memposting penawaran, platform langsung melakukan take down.

Beberapa dari mereka bahkan mendapati postingannya di hapus hanya dalam waktu singkat. Tak tanggung-tanggung, penghapusan postingan dilakukan hanya dalam waktu kurang dari satu menit.

Pembatasan postingan sebenarnya bukan hanya berlaku bagi pil aborsi saja. Penjualan, pemberian hadiah, dan transfer senjata api serta ganja juga dilarang oleh platform.

Namun beberapa pengguna melaporkan bahwa postingan mereka tentang senjata api dan ganja ada yang tidak dihapus. Berbeda dengan pil aborsi yang penindakannya sangat tegas.

"Konten yang mencoba untuk membeli, menjual, memperdagangkan, memberi hadiah, meminta, atau menyumbangkan obat-obatan tidak diizinkan," kata juru bicara Facebook.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6027 seconds (0.1#10.140)