Inilah Detail Bocoran Google Pixel 7 yang Beredar

Kamis, 23 Juni 2022 - 12:01 WIB
loading...
Inilah Detail Bocoran Google Pixel 7 yang Beredar
Bocoran Google Pixel 7 yang beredar. foto/ IST
A A A
CUPERTINO - Google Pixel 7 menjadi salah satu smartphone yang ditunggu-tunggu. Saat ini, sudah ada banyak bocoran terkait smartphone dengan sistem operasi Android tersebut.

Google sendiri telah memembagikan banyak informasi tentang Google Pixel 7 dalam gelaran Google I/O 2022. Salah satunya adalah smartphone dipastikan akan hadir dengan prosesor Tensor generasi terbaru.



Google juga memberikan kode bahwa perangkat Pixel 7 yang dirancangnya akan meluncur tahun 2022 ini. Meskipun tidak disebutkan secara gamblang, kumungkinan akan terjadi pada bulan Oktober mendatang.

Melansir dari Laptopmag, Kamis (23/6/2022), Google Pixel 7 sendiri akan datang dengan desain susunan kamera belakang yang hampir sama dengan panel belakang. Smartphone akan tersedia dalam banyak varian warna.

Sejauh ini, bocoran menyebut warna yang tersedia termasuk putih, hitam, hijau limau pada Pixel 7, dan hijau gelap pada Pixel 7 Pro dengan pelindung emas. Namun tidak menutup kemungkinan juga akan ada warna lain.

Desain yang diusung cukup kontroversial. Banyak yang membenci desain ini namun tidak sedikit yang menyukainha. Tetapi tidak dapat disangkal bahwa elemen desainnya berbeda dari smartphone Android kebanyakan.

Jelas ini menjadi nilai lebih. Perubahan yang paling menonjol tampaknya adalah sedikit pengurangan ketebalan modul, perpanjangan lapisan aluminium pada modul dan sedikit perubahan pada susunan lensa.

Menurut pembocor kenamaan, Young, layar Pixel 7 akan menyusut dari 6,4 inci menjadi 6,3 inci, sedangkan Pixel 7 Pro akan tetap pada 6,7 inci. Ini adalah kabar baik bagi mereka yang menyukai smartphone berukuran kecil.

Menyoal sektor fotografi, Google Pixel 7 disebut akan membawa kamera yang sama dengan Google Pixel 6 dan 6 Pro. Tetapi mungkin peningkatan kamera akan dilakukan pada perangkat lunaknya.

Itu berarti kita akan melihat lensa Octa PD Quad Bayer 50MP yang sama, dengan aperture f/1,85 dan lebar piksel 1,2µm, dan ultra-lebar 12MP. Bersama dengan lensa telefoto 48MP optikal 4x untuk kamera Pro.

Sama seperti spesifikasinya, harga Pixel 7 hingga saat ini masih samar-samar. Tapi konon Google akan menaikan harga smartphone terbarunya ini jauh dibanding para pendahulunya.

Sejumlah pihak memprediksi untuk dibandrol mulai dari $599 atau Rp 8,8 jutaan. Sementara untuk Google Pixel 7 Pro dibandrol mulai $899 atau Rp 13,3 jutaan. Benar atau tidaknya, kita tunggu saja nanti.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)