4 Fitur Rahasia Sistem Operasi Xiaomi MIUI 13 yang Perlu Diketahui

Rabu, 22 Juni 2022 - 22:00 WIB
loading...
4 Fitur Rahasia Sistem Operasi Xiaomi MIUI 13 yang Perlu Diketahui
Sistem operasi MIUI 13 memiliki fitur rahasia yang bisa dimanfaatkan oleh Mi Fans. Foto: dok Xiaomi
JAKARTA - Sistem operasi terbaru MIUI 13 sudah bisa digunakan oleh beberapa ponsel Xiaomi. Salah satunya Redmi Note 11 Series , yang terdiri dari Redmi Note 11, Redmi Note 11 Pro, dan Redmi Note 11 Pro 5G.

Ada beberapa fitur baru MIUI 13 yang bisa digunakan untuk mengoptimalkan produktivitas. Cocok bagi mahasiswa maupun pekerja. Berikut beberapa diantaranya:

1. Atur Widget dan Side Bar
4 Fitur Rahasia Sistem Operasi Xiaomi MIUI 13 yang Perlu Diketahui

Fitur side bar Redmi Note 11 Pro untuk tingkatkan produktivitas. Foto: dok Xiaomi

Di MIUI 13, pengguna bisa mengatur widget atau mengaktifkan side bar (bilah sisi) sesuai kebutuhan. Sehingga lebih mudah melakukan multitasking. Misalnya ketika ingin mencatat pada saat browsing, cukup tarik indikator di sisi layar untuk membuat side bar muncul, selanjutnya tinggal mengaktifkan aplikasi notes dan siap mencatat.



2. Mencatat dengan Cepat
Daripada harus mencatat ulang informasi dengan menuliskan di buku catatan, lebih baik mengambil foto dan mengumpulkannya jadi catatan pribadi. Mi Fans bisa memanfaatkan kamera zoom Redmi 11 Series, lalu hasilnya bisa di-crop, edit, dan disimpan.

3. Liquid Storage dan Atomized Memory
Performa ponsel tidak akan menurut walau menyimpan banyak data. Ini karena MIUI 13 sudah menerapkan sistem manajemen Liquid Storage dan Atomized Memory. Ini penting bagi smartphone dalam jangka panjang. Menurut penilitian Xiaomi, setelah 36 bulan, performa penyimpanan smartphone Android umumnya berkurang 50%. Di MIUI 13, penurunan hanya 5 persen. Adapun efisiensi defragmentasi sebesar 60%.

BACA JUGA: Beli Tiket KRL Commuter Line lewat Layanan GoTransit Gojek, Begini Caranya!

4. Mengoptimalkan Privasi
Di MIUI 13, ada peningkatan sisi privasi lewat fitur privacy protection lab. Mi Fans bisa membatasi informasi pribadi yang hendak dibagikan. Misalnya saat memakai face recognitizion, otomatis kamera hanya akan membaca wajah dan mengabaikan latar belakang.
(dan)
Komentar Anda