Telegram Resmi Luncurkan Fitur Berlangganan

Selasa, 21 Juni 2022 - 21:01 WIB
loading...
Telegram Resmi Luncurkan Fitur Berlangganan
Aplikasi perpesanan asal Rusia, Telegram resmi meluncurkan fitur berlangganan bernama Telegram Premium. FOTO/ IST
A A A
MOSCOW - Aplikasi perpesanan asal Rusia, Telegram resmi meluncurkan fitur berlangganan bernama Telegram Premium. Dengan fitur baru ini, memungkinkan para pengguna berlangganan mendapatkan akses terhadap sejumlah fitur eksklusif.

Dengan fitur Telegram Premium, pengguna memiliki batas unggahan file yang digandakan menjadi 4GB per file. Selain itu juga mereka akan mendapat akses untuk mengunduh media dan file dengan kecepatan unduhan maksimal.

BACA JUGA - 4 Keunggulan Telegram Dibandingkan Whatsapp

Pengguna Telegram Premium pun dapat mengikuti sebanyak 1.000 channel, membuat 20 chat folder dengan masing-masing 200 chat, memiliki empat akun untuk satu aplikasi Telegram, melakukan pin 10 chat, 10 stiker favorit, serta melakukan transkrips pesan suara.

Mereka juga dapat lebih mudah mengelola chat termasuk pengaturan chat folder, berbagai pengaturan baru pada menu Privasi dan Keamanan, memasang video untuk digunakan sebagai foto profil beranimasi, identitas pembeda, berbagi, ikon unik, dan tidak akan muncul iklan di platform.

Menariknya, kehadiran fitur Telegram Premium tidak akan mendiskriminasi Telegram versi gratis. Pengguna gratisan masih dapat melihat file yang lebih besar yang diunggah oleh pengguna Premium.

Untuk diketahui, fitur Telegram Premium sendiri pertama kali disebutkan oleh Durov pada tahun 2020 lalu. Saat ini fitur sudah tersedia baik di platform iOS, Android, macOS, dan Windows debgan biaya Rp73.000,00 hingga Rp79.000,00 perbulannya.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1940 seconds (11.97#12.26)