Cara Cek Layar HP Xiaomi Ketika Terjadi Dead Pixel atau Shadow

Sabtu, 18 Juni 2022 - 13:33 WIB
loading...
Cara Cek Layar HP Xiaomi Ketika Terjadi Dead Pixel atau Shadow
Cara cek layar HP Xiaomi bisa dilakukan mandiri di ponsel karena fiturnya memang tersedia. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Cara cek layar HP Xiaomi bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama, melilhatnya secara fisik. Kedua, mengecek lewat software untuk memastikan kinerja layar optimal.

Tentu saja, layar menjadi bagian terpenting dalam sebuah smartphone. Ada dua kondisi dimana kita harus mengecek kinerja layar.

Yang pertama setelah membeli ponsel, pastikan melakukan pengecekan untuk mengetahui bahwa ponsel kita tidak mengalami defect atau cacat.

Kedua, jika memang dalam penggunaan layar HP Xiaomi mengalami gangguan. Misalnya, kurang responsif, ada bercak, dead pixel, berbayang/shadow, atau lainnya. Maka kita bisa mengetahui apakah ada kerusakan dari dalam.

Pengecekan layar HP Xiaomi secara fisik (dengan mata telanjang) dan dari kinerjanya. Nah, Xiaomi sendiri menyediakan kode rahasia yang bisa digunakan untuk mengecek kondisi layar. Dengan kode ini, kita bisa mengetahui kondisi layar apakah normal atau ada kerusakan.

1. Buka menu panggilan telepon.
2. Ketikan kode rahasia *#*#64663#*#*.
3. Anda akan masuk ke menu Hardware Test
4. Pilih Display
5. Lalu usap seluruh bagian layar hingga warnanya berganti.

Jika memang layar HP Xiaomi Anda normal, artinya tidak ada masalah dengan kinerjanya. Sehingga bisa dioptimalkan untuk berbagai kebutuhan. Misalnya bermain game, nonton film, chating, atau browsing.



Sebaliknya, jika layar mengalami kerusakan dan smartphone masih dalam masa garansi, silahkan langsung klaim garansi di Service Center Xiaomi.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3105 seconds (0.1#10.140)