11 Kode Rahasia Hp Samsung, Penting Banget Diketahui

Kamis, 16 Juni 2022 - 12:48 WIB
loading...
11 Kode Rahasia Hp Samsung, Penting Banget Diketahui
Sedikitnya ada 11 kode rahasia Hp Samsung yang perlu pengguna ketahui. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada 11 kode rahasia Hp Samsung yang perlu pengguna ketahui. Fungsi kode rahasia memiliki peranan penting guna memberikan layanan terbaik untuk penggunanya.

Secara umum, setiap brand smartphone tentu berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan layanan terbaik. Selain memperbanyak fitur yang menarik dan memudahkan pengguna, brand atau pengembang ponsel pintar ini juga kerap menyisipkan sebuah kode rahasia didalamnya. Kode rahasia ini memiliki kegunaan yang cukup penting. Karena bisa menampilkan fitur-fitur tersembunyi pada perangkat.

Baca juga : Samsung Hentikan Produksi Samsung S20, Fokus ke Seri Terbaru

Sama halnya dengan brand lain, Samsung juga memiliki kode rahasia ini. Kode rahasia Hp Samsung memiliki cukup banyak varian dengan fungsi yang berbeda-beda.

Lantas, apa sajakah kode rahasia Hp Samsung yang perlu diketahui? Dilansir dari situs Samsung Starters, berikut ulasannya :

1. Cek IMEI

IMEI atau International Mobile Equipment Identity merupakan sebuah kode 15 digit yang digunakan untuk mengidentifikasi sebuah perangkat seluler. Dalam hal ini, kode IMEI bisa dilihat di dus pembelian.

Selain itu, setiap brand dari ponsel juga memiliki kode rahasia untuk melihat IMEI. Kode rahasia Hp Samsung untuk cek IMEI di perangkatnya adalah *#06#.

2. Pengujian Komponen Hardware

Pengguna bisa menggunakan kode #0# untuk melakukan pengujian komponen perangkat keras di Hp Samsung. Beberapa fitur yang bisa dilihat diantaranya adalah speaker, kamera, layar ponsel, dan lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0970 seconds (0.1#10.140)