Chat WhatsApp Kini Bisa Dipindah dari Android ke iPhone, Tidak Pakai Repot

Rabu, 15 Juni 2022 - 09:16 WIB
loading...
Chat WhatsApp Kini Bisa Dipindah dari Android ke iPhone, Tidak Pakai Repot
Pengguna Android kini dapat memindahkan riwayat pesan mereka ke iPhone. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Seluruh riwayat WhatsApp kini sudah bisa ditransfer dari Android ke iPhone. Tanpa harus melakukan trik khusus, proses pemindahan langsung bisa dilakukan.

Berkat fasilitas itu, seluruh pesan yang ada di WhatsApp Android mulai dari suara, gambar, video dan teks kini bisa berpindah dengan mudah ke WhatsApp iPhone. Pembaruan kebijakan itu tentu jadi kabar baik karena banyak pengguna mengeluh sulitnya memindahkan history WhatsApp dari Android ke iPhone.

Sebaliknya pemindahan sejarah percakapan WhatsApp yang ada di iPhone justru bisa dengan mudah berpindah ke Android. "Kami menambahkan kemampuan baru di WhatsApp, dimana pertukaran di antara ponsel, Android ke Iphone, juga bisa melakukan pemindahan sejarah percakapan, foto, video dan pesan suara. Ini merupakan permintaan tertinggi dari pengguna. Sebelumnya kami telah memudahkan pemindahan dari iPhone ke Android, sekarang ditambahkan juga dari Android ke iPhone," tulis Mark Zuckerberg , CEO Meta melalui akun Facebook miliknya.



Chat WhatsApp Kini Bisa Dipindah dari Android ke iPhone, Tidak Pakai Repot


The Verge menyebutkan untuk melakukan pemindahan riwayat pesan WhatsApp dari Android ke iPhone ada beberapa syarat yang perlu diperhatikan. Pertama, proses pemindahan hanya bisa dilakukan untuk iPhone dalam kondisi baru atau minimal terlebih dulu melakukan factory reset.

Selain itu, Android yang ingin memindahkan pesan dari WhatsApp harus memiliki aplikasi Move to iOS. Diketahui aplikasi itu sangat berguna bagi pemilik Android yang ingin memindahkan data mereka ke iPhone.



Langkah selanjutnya, saat melakuan pengaturan di iPhone yang menerima riwayat pesan dari WhatsApp, pilih opsi permintaan Move data from Android yang dikirimkan dari aplikasi Move to iOS.

Setelah semua proses pemindahan dilakukan, kemudian buka aplikasi WhatsApp di iPhone. Masukkan nomor telepon yang digunakan di WhatsApp Android. Setelahnya seluruh riwayat pesan yang ada di Android akan berpindah di WhatsApp yang ada di iPhone.

Tapi perlu dicatat, untuk memudahkan pemindahan, sistem yang ada di Android minimal adalah Android 5. Sebaliknya untuk iPhone harus memiliki sistem iOS 15.5.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4010 seconds (0.1#10.140)