7 Fitur TourBox Neo, Tombol Pintas untuk Desainer Hingga Editor Video

Selasa, 14 Juni 2022 - 12:42 WIB
loading...
7 Fitur TourBox Neo, Tombol Pintas untuk Desainer Hingga Editor Video
TourBox Neo adalah shortcut key yang digunakan untuk pekerja kreatif baik fotografer, desainer, hingga editor video agar bisa bekerja dengan cepat. Foto: dok Datascrip
A A A
JAKARTA - TourBox Neo adalah perangkat yang memiliki fungsi spesifik. Yakni, membantu para pekerja kreatif. Khususnya di bidang desain grafis, fotografi, video, musik hingga multimedia. Lebih spesifik lagi, mereka yang menggunakan software seperti Photoshop, Lightroom, Illustrator, Final Cut Pro X, Premiere Pro, DaVinci Resolve, Clip Studio Paint, hingga Capture One.

”Ini karena industri kreatif di Indonesia terus berkembang. Permintaan karya kreatif juga meningkat. Maka, para pekerja kreatif butuh perangkat lunak (software) dan perangkat keras (hardware) yang mumpuni,” tegas Raditya Nyoardinata, Assistant Marketing Manager PT Datascrip.

Apa fungsi TourBox Neo ? Menurut Raditya, TourBox Neo berfungsi sebagai shortcut key (tombol pintas) untuk menjalankan fungsi kontrol dan perintah pada software. ”Contohnya, ketika ingin menjalankan fungsi ‘copy’ dilakukan lewat toolbar dengan mouse atau tombol “Ctrl+C” pada keyboard. Di TourBox Neo hanya perlu menekan 1 tombol,” katanya. Nah, berikut beberapa keunggulan TourBox Neo:

1. Dioperasikan dengan Satu Tangan
Dirancang untuk digital creator, desain TourBox Neo diklaim ergonomis sehingga bisa digunakan hanya dengan satu tangan. Jadi, lebih praktis, efektif dan efisien. ”Sementara mata kita bisa tetap fokus pada karya yang sedang digarap,” ujar Raditya. Perangkat kontrol ini juga nyaman digunakan untuk mereka yang kidal.

2. Banyak Fungsi
7 Fitur TourBox Neo, Tombol Pintas untuk Desainer Hingga Editor Video

TourBox Neo bisa digunakan untuk menggambar, membuat desain, editing hingga color-grading.

3. 14 Tombol
TourBox Neo memiliki 14 tombol fungsi yang dapat diatur sesuai kebutuhan. Misalnya, akses pintas ke fungsi copy, paste, zoom in, zoom out, kontrol kuas dan lainnya.

4. Memutar Kenop
Untuk digital painting, pengguna bisa menyesuaikan ukuran kuas, stroke, opasitas, flow dan semua kontrol kuas hanya dengan satu putaran kenop, tanpa perlu mouse atau keyboard.

5. Cocok untuk Pengguna Pen Tablet
TourBox Neo dirancang dengan fitur untuk pengguna pen tablet. Misalnya algoritma kontrol pin point (anti-lag), ukuran ringkas, custom UI, hingga perintah makro. Perangkat tersebut juga sudah kompatibel dengan Windows dan MacOS.

6. Bisa Gantikan Mouse Saat Editing
7 Fitur TourBox Neo, Tombol Pintas untuk Desainer Hingga Editor Video

Tidak hanya menggambar, TourBox Neo bisa menyesuaikan berbagai software kreatif. Baik desain, digital painting, editing foto, serta pascaproduksi video/audio.

Untuk kebutuhan editing dan retouching pada software fotografi seperti Photoshop, Lightroom, Camera Raw dan Capture One, TourBox Neo bisa menggantikan mouse. Misalnya, melakukan pengaturan eksposur, kontras hingga penyesuaian warna.

Saat mengerjakan karya audio-video pada software Final Cut Pro X, Premiere Pro, DaVinci Resolve atau PowerDirector, pengguna bisa melakukan pengaturan fungsi secara cepat seperti zoom in/zoom out pada timeline, masuk ke fungsi effect, mengaktifkan preset, hingga playback, dengan satu tombol.



7. Segmen Profesional
TourBox Neo menargetkan pelaku industri kreatif di bidang fotografi, video/audio editing, desainer, ilustrator hingga 3D engineer. Untuk banderolnya sendiri Rp2.750.000.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3039 seconds (0.1#10.140)