7 Tools yang Wajib Dikuasai UX Designer

Rabu, 26 Oktober 2022 - 15:20 WIB
loading...
7 Tools yang Wajib Dikuasai UX Designer
Tools yang wajib dikuasai UX designer sangat beragam, tergantung dari kebutuhan proyek yang dikerjakan. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Tools yang wajib dikuasai UX designer banyak dan beragam. Seorang UX designer tentu butuh alat atau tools untuk menuangkan ide mereka. Dan penting bagi UX designer mengenal tools yang harus mereka gunakan dalam situasi tertentu.

Dari banyak tools yang bisa digunakan oleh UX designer, ada sejumlah tools penting yang wajib dikuasai. Apa saja itu? Tanpa berlama-lama, berikut daftarnya, seperti dilansir dari Design Mortal, Selasa (25/10):

Adobe XD
7 Tools yang Wajib Dikuasai UX Designer

Di urutan pertama ada Adobe XD. Tools ini wajib dikuasai karena merupakan bagian dari Adobe. Dengan bisa menguasai ini, UX designer dapat memilih untuk hanya mengimpor file dari software Adobe lainnya.

Aplikasi tersebut juga bisa membuat gambar dan vektor, mengiris dan memotongnya, menggabungkan berbagai iterasi, membuat gambar rangka, purwarupa interaktif, komponen, dan tata letak layar, semuanya dalam satu alat.

Juga, memungkinkan integrasi dengan Adobe Photoshop dan alat Adobe lainnya seperti After Effects. Ketika dibagikan langsung dengan klien, mereka dapat mengomentari purwarupa dan melihatnya di perangkat yang sebenarnya.

Adobe XD memiliki fitur bawaan yang menyediakan akses melalui tautan publik, pribadi, dan kata sandi. Siapa pun yang memiliki tautan publik dapat melihat prototipe atau spesifikasi desain.

Sketch
7 Tools yang Wajib Dikuasai UX Designer

Sketch adalah alat grafik vektor untuk ekosistem MacOS. Karena sebagian besar UX desainer saat ini bekerja di komputer Mac, ini adalah aplikasi desain yang populer dan menjadi salah satu yang paling diandalkan.

Berbasis vektor, membuat Sketch lebih mudah mengubah ukuran gambar tanpa kehilangan ketajaman. Di Sketch, seseorang dapat membuat purwarupa hanya dengan beberapa klik.

Ini juga memungkinkan desainer untuk beralih antar artboard dengan mulus dan menambahkan elemen animasi. Antarmuka cloud memudahkan untuk berbagi purwarupa dengan mudah dan mendapatkan umpan balik instan.

InVision Studio
7 Tools yang Wajib Dikuasai UX Designer

InVision Studio memiliki rangkaian aplikasi lengkap dan membantu membuat purwarupa yang berfungsi penuh dengan elemen dan animasi dinamis.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1447 seconds (10.177#12.26)