Ini Cara Membuat WhatsApp Centang Satu Meskipun Pesan Sudah Dibaca

Senin, 13 Juni 2022 - 12:59 WIB
loading...
Ini Cara Membuat WhatsApp Centang Satu Meskipun Pesan Sudah Dibaca
Sedikitnya ada dua cara membuat WhatsApp centang satu walaupun pesan sudah dibaca. Dengan begitu, Anda tetap bisa menjaga privasi dalam percakapan. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada dua cara membuat WhatsApp centang satu walaupun pesan sudah dibaca. Dengan begitu, Anda tetap bisa menjaga privasi dalam percakapan.

Secara umum, aplikasi pesan singkat semacam WhatsApp ini memiliki beberapa indikator dari pesan yang dikirimkan. Centang dua bisa diartikan bahwa pesan telah diterima pengguna lain, kemudian untuk centang dua biru menandakan pesan tersebut telah dibaca oleh penerima. Sedangkan centang satu bisa diartikan pesan belum diterima oleh pengguna lain.
Baca juga : Penyebab WhatsApp Web dan WhatsApp HP Tidak Connect

Dalam hal ini, pengguna WhatsApp kerap mempermasalahkan penggunaan status pesan ini. Karena dalam beberapa kejadian, tidak jarang pengguna lain menyembunyikan status centang dua miliknya. Sehingga, walau indikator masih menunjukan centang satu, namun sebenarnya pengguna telah membaca pesan tersebut.

Lantas, bagaimanakah cara membuat WhatsApp centang satu meskipun pesan sudah dibaca? Dilansir dari situs IHarare, berikut ulasannya :

1. Menggunakan Aplikasi Pendukung

Pengguna yang menginginkan indikator pesan WhatsApp miliknya centang satu meskipun sudah membaca pesan bisa menggunakan beberapa aplikasi pendukung. Namun, perlu diketahui bahwa aplikasi ini merupakan buatan pihak ketiga atau bukan resmi milik WhatsApp. Salah satu contohnya adalah aplikasi GBWhatsApp. Berikut langkah-langkahnya:

-Pertama, unduh dan install GbWhatsApp di perangkat anda.

-Lanjut, masuk ke aplikasi dan pilih ikon titik tiga pada bagian sudut kanan atas.

-Setelah itu, pilih opsi ‘Privasi’. Setelahnya akan muncul beberapa opsi fitur yang bisa digunakan.

-Pilih opsi ‘Blue Ticks’, lalu pilih pada ‘Hide for Contacts’.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)