7 Fitur Android Akhirnya Datang di iOS 14

Rabu, 24 Juni 2020 - 07:29 WIB
loading...
A A A
Arah Sepeda di Apple Maps

Apple Maps yang diperbaharui menyediakan cara bepergian lebih ramah lingkungan dengan bersepeda. Apple memberi opsi jalur sepeda yang terdedikasi dan mendetail untuk membantu memberi arah para pesepeda, termasuk misalnya ketinggian dan ada benda seperti tangga.

Meski memang tidak sama detail, Google Maps di Android sudah punya opsi 'cycling' sejak tahun 2010. Jalur sepeda juga sudah memasukkan faktor seperti ketinggian.

Widgets

Salah satu hal paling penting disorot dari software untuk iPhone itu, akhirnya iOS punya widget di home screen.

Disebut Widget Gallery atau Galeri Widget, pengguna bisa dengan mudah menambahkan atau menyesuaikan aplikasi yang diinginkan.

Sebelum pengumuman di WWDC, pengguna iPhone hanya bisa memiliki aplikasi di layar beranda iPhone. Boleh dibilang ini adalah fitur yang sudah lama hadir di Android, tepatnya sejak 2008.

Wind Down Mode

Fitur baru lainnya yang ada di iOS 14 dinamakan Wind Down Mode, fitur ini membantu user bersiap-siap tidur tanpa gangguan dari smartphone.

Bekerja di iPhone dan Apple Watch, user dapat menjadwalkan waktu tidur dan bangun, kemudian mode ponsel jadi mode Do Not Disturb di waktu tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)